Kisah Sedih Keluarga Dan Petugas Krematorium Di India: Jenazah Antri Untuk Dikremasi Hingga Ada Anjing Yang Gerogoti

30 Apr 2021, 14:43:43 WIB Internasional
Kisah Sedih Keluarga Dan Petugas Krematorium Di India: Jenazah Antri Untuk Dikremasi Hingga Ada Anjing Yang Gerogoti

Anjali Chauhan, seorang pengacara di Delhi, tidak akan pernah melupakan bagaimana mentornya pengacara Mahkamah Agung Anip Sachthey, berjuang melawan Covid-19 dan akhirnya menyerah.

Sachthey adalah anggota eksekutif senior dari Asosiasi Pengacara Mahkamah Agung. Pihak keluarga harus berjam-jam mencari tabung oksigen, yang menjadi sangat langka dan luar biasa mahalnya, untuk menyelamatkan Sachthey. Begitu didapat, ternyata tabung itu gagal dihubungkan ke masker venturi.

Setelah itu, pihak keluarga tidak bisa mengkremasi jasadnya dengan segera. Istri dan putrinya telah tiba di krematorium Dayanand Muktidham di Central Delhi pada pukul 11 ​​siang, tetapi ternyata di jam itu sudah ada puluhan jasad yang menunggu giliran untuk dikremasi. Keduanya mengenakan perlengkapan APD dan berdiri menunggu di samping tubuhnya berjam-jam.

Baca Lainnya :

"Kami telah menelepon krematorium sejak tadi malam, tetapi tidak ada slot," kata Chauhan, yang ikut menunggu bersama keluarga Sachthey ​​di krematorium.

Puluhan jenazah dibaringkan berbaris sesuai antrian sejak di pintu halaman masuk krematorium. Pemandangan yang sangat miris.

"Anda bisa bayangkan, kami menunggu (berjam-jam), bersama puluhan keluarga lain yang mengantarkan jasad orang yang dicintainya hanya untuk kremasi," kata Chauchan.  

Dalam beberapa hari belakangan, cobaan yang dihadapi Chauhan dan pihak keluarga untuk menunggu kremasi banyak ditemui di India, seiring dengan krisis Covid-19 yang luar biasa.

Lanjutkan Membaca ke hal.2 >>




Sekilas Info

COVID-19 Indonesia Hari Ini

  • Positif : 1.703.632
    Sembuh : 1.558.423
    Meninggal : 46.663
    Dirawat : 98.546

Berita Populer

kanan - bataroster.com
Hosting Unlimited Indonesia

kanan-toelf
+ Indexs Berita

Berita Terbaru

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

kanan - bataroster.com
Hosting Unlimited Indonesia

kanan-toelf