Kisah Aksi Heroik Bripka Febri, Selamatkan WNA Asal Korea Selatan hingga Raih Penghargaan dari Negeri Ginseng

16 Okt 2021, 07:11:17 WIB Daerah
Kisah Aksi Heroik Bripka Febri, Selamatkan WNA Asal Korea Selatan hingga Raih Penghargaan dari Negeri Ginseng

Berhasil menyelamatkan nyawa warga negara asing (WNA) asal Negeri Ginseng, bernama Kim. Bripka Febri Rijal Syaifuddin, polisi di Polsek Jambangan, Surabaya mendapat penghargaan dari pemerintah Korea Selatan.

Penghargaan itu disampaikan Pemerintah Korea Selatan melalui Duta Besar Korea Selatan untuk Indonesia dan Dirjen Hubungan Internasional Kepolisian Nasional Korea Selatan memberikan penghargaan berkat aksi heroik Bripka Febri.

Bripka Febri Rijal Syaifuddin, sosok Bhayangkara yang mendapat penghargaan dari pemerintah Korea Selatan karena berhasil menyelamatkan nyawa WNA asal Negeri Ginseng bernama Kim,” katanya.

Baca Lainnya :

Sebagaimana dikutip Pikiran-Rakyat.com dari akun Twitter @DivisiHumasPolri, singkatnya peristiwa ini berawal pada bulan Juni 2021 lalu, saat Indonesia tengah diterpa gelombang kedua Covid-19.

“Kisah itu berawal sekitar Juni 2021 lalu, ketika kasus Covid-19 sedang meroket, pria kelahiran Sidoarjo tersebut dengan sigap menolong Kim yang kala itu sedang kritis lantaran terpapar Covid-19,” katanya.

Aksi heroik dari Bripka Febri ini bermula saat melihat keadaan Kim yang kian memburuk, apalagi diketahui saturasi oksigen Kim yang semakin menurun dan sesak nafas.

Melihat kondisi tersebut, tanpa pikir panjang Bripka pun langsung membawa Kim ke rumah sakit, meski pada saat itu kondisi rumah sakit pun dalam keadaan penuh.

Lanjutkan Membaca ke hal.2 >>




Sekilas Info

COVID-19 Indonesia Hari Ini

  • Positif : 4.309.270
    Sembuh : 4.129.305
    Meninggal : 144.261
    Dirawat : 35.704

Berita Populer

kanan - bataroster.com
+ Indexs Berita

Berita Terbaru

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

kanan - bataroster.com