Ketua DPRD: Gaji Anggota Tak Naik, Anggaran RKT untuk Rakyat

05 Des 2020, 08:20:12 WIB Politik
Ketua DPRD: Gaji Anggota Tak Naik, Anggaran RKT untuk Rakyat

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta, Prasetyo Edi Marsudi, mengklaim bahwa usulan kenaikan anggaran Rancangan Kerja Tahunan (RKT) Tahun 2021 untuk menambah kegiatan demi kepentingan masyarakat, bukan gaji anggota.

"Sebagai pimpinan DPRD Provinsi DKI Jakarta saya menegaskan kepada seluruh warga Jakarta bahwa tidak ada kenaikan gaji dan tunjangan untuk jajaran DPRD DKI Jakarta di tengah masa pandemi Covid-19," kata Prasetyo melalui Twitter.

Prasetyo merilis pernyataan ini untuk menanggapi kisruh beberapa hari belakangan mengenai usulan kenaikan anggaran RKT Tahun 2021 karena tiap anggota legislatif dapat alokasi anggaran sebesar Rp8,3 miliar.

Baca Lainnya :

Di DPRD DKI Jakarta, ada 106 anggota legislatif. Dengan demikian, anggaran RKT tahun 2021 yang diajukan mencapai Rp888 miliar.

"Kenaikan anggaran yang tersebar ke publik itu adalah bentuk dari penambahan kegiatan untuk kepentingan masyarakat. Dengan penambahan kegiatan itu, maka otomatis ada kenaikan anggaran DPRD yang dituangkan dalam Rencana Kerja Tahun 2021," tulis Prasetyo.

Prasetyo kemudian menjelaskan bahwa penambahan kegiatan DPRD itu juga sudah disesuaikan dengan PP Nomor 18 Tahun 2017 tentang Hak Keuangan DPRD.

"Penambahan kegiatan tersebut juga bentuknya masih usulan yang seluruh komponennya masih akan dievaluasi dalam Rapat Pimpinan (Rapim) DPRD Provinsi DKI Jakarta," tulis Prasetyo.

Lanjutkan Membaca ke hal.2 >>




Sekilas Info

COVID-19 Indonesia Hari Ini

  • Positif : 965.283
    Sembuh : 781.147
    Meninggal : 27.453
    Dirawat : 156.683

Berita Populer

kanan - bataroster.com
Hosting Unlimited Indonesia



+ Indexs Berita

Berita Terbaru

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook