Kembali Soroti Jokowi, Australia Sebut Presiden RI Si Pembuat Mebel Yang Penuh Kontradiksi

05 Sep 2020, 13:37:36 WIB Opini
Kembali Soroti Jokowi, Australia Sebut Presiden RI Si Pembuat Mebel Yang Penuh Kontradiksi

Nama Presiden Joko Widodo kembali menjadi sorotan negara Australia, kali ini para peneliti dari negeri Kanguru merasa 'tergelitik' dengan gaya kepemimpinannya.

Kali ini seorang Direktur Program Asia Tenggara di Lembaga Lowy Institute menilai bahwa Jokowi adalah sosok yang penuh dengan Kontradiksi pada tiap kebijakannya.

Ben Bland, bahkan menerbitkan sebuah buku yang berjudul 'Man of Contradictions - Joko Widodo and the Struggle to Remake Indonesia'.

Baca Lainnya :

Dalam 6 bab buku setebal 180 halaman ini, Ben memaparkan bagaimana "seorang pembuat mebel" berhasil menangkap imajinasi bangsa Indonesia tentang sosok pemimpin yang diidam-idamkan, namun juga penuh "kontradiksi".

" Kontradiksi tidak sepenuhnya konsep yang negatif, tapi menyiratkan Jokowi sedang bertarung untuk mendamaikan banyak persoalan," ujar Ben.

Ben menjabarkan bagaimana Jokowi mengejar mimpi-mimpi ekonomi, memposisikan dirinya di tengah pergulatan demokrasi dan otoritarianisme, serta di panggung internasional.

Ia mengatakan Jokowi telah mencapai sejumlah pencapaian, kebanyakan di bidang infrastruktur dan kebijakan lain yang terfokus pada ekonomi.

Lanjutkan Membaca ke hal.2 >>




Sekilas Info

COVID-19 Indonesia Hari Ini

  • Positif : 365.240
    Sembuh : 289.243
    Meninggal : 12.617
    Dirawat : 63.380

Berita Populer

kanan - bataroster.com
Hosting Unlimited Indonesia

kanan - mncTV


+ Indexs Berita

Berita Terbaru

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

kanan - bataroster.com
Hosting Unlimited Indonesia

kanan - mncTV