Keberpihakan Airlangga Hartarto Terhadap Nasib Buruh di Masa Pandemi Jelas dan Klir

29 Jul 2021, 14:41:32 WIB Politik
Keberpihakan Airlangga Hartarto Terhadap Nasib Buruh di Masa Pandemi Jelas dan Klir

Rencana pemberian Bantuan Subsidi Upah (BSU) bagi para pekerja yang tempat kerjanya masuk zona PPKM Level 3 dan 4 disambut positif kaum buruh.

Sebab, bantuan ini sangat meringankan beban kehidupan ekonomi para buruh yang terdampak oleh kebijakan PPKM.

Hal ini tergambar dari hasil riset Laboratorium Suara Indonesia untuk mengetahui sejauh mana respons buruh terkait program BSU ini.

Baca Lainnya :

"Ini merupakan sebuah kepedulian pemerintah kepada kaum buruh di saat banyak buruh akibat PPKM tidak bisa bekerja normal dan mengalami penurunan pendapatan, sebab hampir 90 persen pengusaha dan perusahaan melakukan kebijakan merumahkan buruhnya atau kerja setengah bulan sehingga mereka tidak membayar gaji buruh plus uang lembur atau vodding kepada buruh," jelas seorang buruh di Kabupaten Bandung, Yayan Sukmana, yang tempat kerjanya masuk zona PPKM level 4 ketika dilakukan penelitian oleh Laboratorium Suara Indonesia.

Menurut Direktur Executive Laboratorium Suara Indonesia, Albertus Dino, kebijakan BSU ini tidak lepas dari perhatian Menko Perekonomian Airlangga Hartarto kepada kaum buruh.

"Mulai dengan pernyataan bahwa perusahaan tidak boleh melakukan PHK selama PPKM, dan pernyataan yang saat hari raya THR buruh wajib dibayar," ucap Albertus Dino, Kamis (29/7).

Ditambahkan Albertus Dino, BSU juga akan memberikan dampak tumbuhnya komsumsi masyarakat sehingga ekonomi dapat terus tumbuh.

Lanjutkan Membaca ke hal.2 >>




Sekilas Info

COVID-19 Indonesia Hari Ini

  • Positif : 4.195.958
    Sembuh : 4.002.706
    Meninggal : 140.805
    Dirawat : 52.447

Berita Populer

kanan - bataroster.com
kanan - MYPIN DELIVERY
kanan - Emiisc
+ Indexs Berita

Berita Terbaru

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

kanan - bataroster.com
kanan - MYPIN DELIVERY
kanan - Emiisc