Kampus di AS Kembali Dibuka, Kasus COVID-19 Kembali Meningkat

19 Okt 2020, 18:13:31 WIB Internasional
Kampus di AS Kembali Dibuka, Kasus COVID-19 Kembali Meningkat

Universitas di Amerika menyaksikan kenaikan kasus COVID-19 pada saat para mahasiswa kembali ke kampus. Beberapa kampus menyaksikan kenaikan cepat sementara lainnya berhasil mencegah penyebaran penyakit itu.

Sejauh ini belum ada sebuah rencana nasional yang terkoordinasi dari badan pendidikan tinggi sehubungan bagaimana menangani penyebaran virus corona di kampus-kampus universitas di AS. Demikian seperti mengutip laman VOA Indonesia, Senin (19/10/2020).

Demikian dinyatakan oleh para pakar, termasuk Lynn Psquerella, Ketua dari Association of Colleges and Universities, dan Frederick Lawrence, mantan rektor Brandeis University dan CEO dari Phi Beta Kappa Society dalam wawancara mereka dengan VOA.

Baca Lainnya :

Pada awal Agustus sebelum semester musim gugur dimulai di banyak sekolah, hampir setengah dari lebih 1.275 universitas merencanakan semester kuliah penuh, sementara 35 persen merencanakan sebuah model gabungan kuliah penuh dan online, dan 14 persen online penuh. Demikian menurut the Chronicle of Higher Education, yang melacak sekolah-sekolah tinggi di AS sejak 2020.

Namun, sejak 1 Oktober, hanya 25 persen yang melaksanakan semester kuliah penuh, dan 21 persen melaksanakan model gabungan, sementara 44 persen melakukan kuliah online.

Kembalinya Kegiatan Kampus

Beberapa pembatasan itu diberlakukan setelah para mahasiswa yang kembali ke kampus dan kasus COVID-19 meningkat drastis. James Madison University di Virginia misalnya, menghentikan kuliah secara total, dan University of Wisconsin di Madison menyaksikan kasus Covid-19 meningkat sehingga universitas terpaksa memberlakukan lockdown kampus selama dua minggu.

Lanjutkan Membaca ke hal.2 >>




Sekilas Info

COVID-19 Indonesia Hari Ini

  • Positif : 549.508
    Sembuh : 458.880
    Meninggal : 17.199
    Dirawat : 73.429

Berita Populer

kanan - bataroster.com
Hosting Unlimited Indonesia



+ Indexs Berita

Berita Terbaru

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

kanan - bataroster.com
Hosting Unlimited Indonesia