Jubir Minta Polisi Usut Viral Foto Ma ruf Amin-Kakek Sugiono

29 Sep 2020, 18:05:54 WIB Metropolitan
Jubir Minta Polisi Usut Viral Foto Ma ruf Amin-Kakek Sugiono

Juru Bicara Wakil Presiden Ma'ruf Amin, Masduki Baidlowi meminta aparat kepolisian menindak pembuat kolase foto Wakil Presiden Ma'ruf Amin dengan foto bintang porno asal Jepang, Shigeo Tokuda alias 'Kakek Sugiono' yang tersebar di media sosial.

Masduki turut mengapresiasi langkah Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor) Tanjungbalai yang ingin melaporkan pembuat kolase foto tersebut ke polisi.

"Pihak aparat hukum menindaklanjuti apa yang dilaporkan oleh GP Ansor, itu segera dicari tahu, ditindak, bahkan sebelum ada laporan dari GP Ansor pun, saya kira aparat keamanan bila melihat hal seperti ini, itu tidak dibenarkan," kata Masduki kepada CNNIndonesia.com, Selasa (29/9).

Baca Lainnya :

Masduki mengaku belum mengetahui apa motif pembuat kolase wajah Ma'ruf 'Kakek Sugiono' dan disebarkan di media sosial.

Ia menyadari Indonesia merupakan negara yang demokratis dan memberikan hak bagi penduduknya untuk menyampaikan aspirasinya. Meski demikian, kata Masduki, iklim demokrasi yang dianut Indonesia dibatasi oleh aturan hukum dan standar etika yang berlaku.

Menurutnya, orang yang mencela simbol negara seperti wakil presiden RI tak mematuhi norma hukum yang berlaku di Indonesia.

"Saya kira yang enggak mematuhi hukum ditindak secara hukum. Bila aparat tegas, etika akan tegak dan ada efek jera," kata Masduki.

Lanjutkan Membaca ke hal.2 >>




Sekilas Info

COVID-19 Indonesia Hari Ini

  • Positif : 385.980
    Sembuh : 309.219
    Meninggal : 13.205
    Dirawat : 63.556

Berita Populer

kanan - bataroster.com
Hosting Unlimited Indonesia

kanan - mncTV


+ Indexs Berita

Berita Terbaru

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

kanan - bataroster.com
Hosting Unlimited Indonesia

kanan - mncTV