Jokowi Serahkan Trofi Kepada Mitch Evans yang Menangkan Seri Sembilan Formula E Jakarta

04 Jun 2022, 21:21:02 WIBOlahraga
Jokowi Serahkan Trofi Kepada Mitch Evans yang Menangkan Seri Sembilan Formula E Jakarta

Selain menyaksikan dari dekat aksi pembalap mobil listrik dalam ajang Formula E di Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC) Ancol, Jakarta Utara (Jakut), Presiden Joko Widodo (Jokowi) juga menyerahkan trofi kepada pemenang Seri Sembilan Formula E Jakarta, Mitch Evans.

Pembalap Tim Jaguar TCS Racing tersebut mampu menuntaskan 40 kali putaran dengan catatan waktu tercepat dibanding pembalap lainnya, yakni 48 menit 28,424 detik.

Pembalap asal Selandia Baru ini mampu mengungguli pembalap DS Techeetah Jean-Eric Vergne (Prancis) dengan selisih 0,733 detik, sedangkan Edoardo Montara (Swiss) dari Rokit Venturi Racing melengkapi tempat di podium ketiga.

Baca Lainnya :

Penyerahan trofi dilakukan langsung Presiden Jokowi kepada Evans yang sempat disambut dengan sedikit rasa bingung karena penyelenggaraan balapan internasional di Indonesia tak menyediakan pesta botol sampanye untuk disiramkan.

Sementara itu, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyerahkan trofi kepada perwakilan tim Jaguar TCS Racing yang keluar sebagai juara kontraktor Jakarta E-Prix 2022. Setelah seremoni juara di podium, Jokowi menyampaikan apresiasi dan rasa syukurnya atas kesuksesan penyelenggaraan Jakarta E-Prix 2022.

"Ya Alhamdulillah semuanya berjalan dengan lancar dan baik," kata Presiden Jokowi kepada wartawan.

"Saya kira ini even masa depan, karena kita tahu nanti ada pergeseran dari mobil yang sekarang ke banyak pemakai mobil listrik sehingga ini jadi tontonan ke depan akan semakin digemari," tambahnya.

Lanjutkan Membaca ke hal.2 >>




Berita Populer

kanan - bataroster.com
+ Indexs Berita

Berita Terbaru

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook