Jokowi Plin-plan, Kemarin Terapkan New Normal kini Daerah Diminta Tak Paksakan Penerapannya

12 Jul 2020, 18:31:22 WIB Politik
Jokowi Plin-plan, Kemarin Terapkan New Normal kini Daerah Diminta Tak Paksakan Penerapannya

Permintaan kepada pemerintah daerah untuk tidak memaksakan penerapan new normal, dinilai sebagai bukti pemerintah Presiden Joko Widodo tidak paham situasi.

Tak heran sikap ini pun memicu kebingungan seperti yang diungkapkan Deputi Badan Pembinaan Jaringan Konstituen DPP Partai Demokrat, Taufiqurrahman. Dia mengaku bingung dengan sikap Jokowi dan menilai pemerintah terlihat plin-plan.

“Bukankah presiden sebelumnya meminta kita semua untuk bersiap hidup berdampingan bersama Covid-19, bersiap untuk menjalani kehidupan new normal supaya ekonomi kembali bergerak?” tanyanya, Minggu (12/7).

Baca Lainnya :

“Ini semua membuktikan bahwa pemerintah memang tidak siap dengan skenario dan mitigasi menghadapi pandemik Covid-19,” sambung mantan ketua Fraksi Demokrat DPRD DKI itu.

Menurutnya, grafik lonjakan kasus Covid-19 yang terjadi di beberapa wilayah terjadi lantaran pelaksanaan PSBB cenderung berjalan dengan tidak disiplin.

Hal itu menyebabkan transmisi tidak terhenti dan justru terus mengalami peningkatan signifikan.

Dirinya pun mengaku sudah mengingatkan agar pemerintah jangan selalu mendengarkan masukan para ekonom dan pebisnis. Dalam keadaan pandemik seperti ini, masukan dari para ilmuwan dan ahli penyakit menular jauh lebih penting.

Lanjutkan Membaca ke hal.2 >>




Sekilas Info

COVID-19 Indonesia Hari Ini

  • Positif : 282.724
    Sembuh : 210.437
    Meninggal : 10.601
    Dirawat : 61.686

Berita Populer

kanan - bataroster.com
Hosting Unlimited Indonesia



+ Indexs Berita

Berita Terbaru

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook