Jokowi Dikabarkan Lantik Bahlil Lahadalia sebagai Menteri Investasi Sore Ini

28 Apr 2021, 13:08:07 WIB Ekonomi
Jokowi Dikabarkan Lantik Bahlil Lahadalia sebagai Menteri Investasi Sore Ini

Presiden Joko Widodo alias Jokowi dikabarkan bakal melantik Bahlil Lahadalia sebagai Menteri Investasi sore ini, Rabu, 28 April 2021. Bahlil saat ini menjabat sebagai Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM).

“Sore ini,” kata sumber di lingkungan Istana Negara saat dihubungi pada Rabu, 28 April 2021.

Kabar pelantikan Bahlil pun sudah didengar oleh kalangan pengusaha. Ketua Umum Asosiasi Pengusaha Indonesia atau Apindo Haryadi Sukamdani mengaku telah memperoleh informasi tersebut.

Baca Lainnya :

“Iya saya sudah dengar,” ujar Haryadi saat dikonfirmasi.

Jokowi berencana mengubah nomenklatur BKPM menjadi Kementerian Investasi. Rencana perubahan nomenklatur BKPM ini telah direstui Dewan Perwakilan Rakyat. Pada rapat paripurna, 9 April 2021, DPR menyetujui Surat Presiden yang berisi permintaan pertimbangan untuk membentuk Kementerian Investasi.

Mengenai rencana pelantikan tersebut, Bahlil Lahadalia beberapa waktu lalu enggan berkomentar. Ia menilai hal tersebut bukan domain dari BKPM. "Itu sebagai pembantu harus tahu diri. Itu kewenangan Presiden. Itu adalah hak prerogratif presiden," ujarnya dalam konferensi video, Senin, 26 April 2021.

Bahlil mengatakan BKPM akan tetap bekerja sesuai apa yang ditugaskan, baik berdasarkan aturan maupun perintah lisan. Ia berujar lembaganya bertugas untuk menjaga iklim investasi, meningkatkan realisasi investasi, dan memberi kemudahan bagi investor dari dalam dan luar negeri.

Lanjutkan Membaca ke hal.2 >>




Sekilas Info

COVID-19 Indonesia Hari Ini

  • Positif : 1.703.632
    Sembuh : 1.558.423
    Meninggal : 46.663
    Dirawat : 98.546

Berita Populer

kanan - bataroster.com
Hosting Unlimited Indonesia

kanan-toelf
+ Indexs Berita

Berita Terbaru

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

kanan - bataroster.com
Hosting Unlimited Indonesia

kanan-toelf