Jokowi: Bukan Zamannya Lagi ASN Dilayani, Bergaya sebagai Pejabat Zaman Kolonial

27 Jul 2021, 14:28:28 WIB Politik
Jokowi: Bukan Zamannya Lagi ASN Dilayani, Bergaya sebagai Pejabat Zaman Kolonial

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menekankan Aparatur Sipil Negara (ASN) harus menerapkan etika-etika yang baik dalam bekerja. Salah satunya dengan memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.

Hal ini disampaikan Jokowi dalam peluncuran Core Values dan Employer Branding Aparatur Sipil Negara yang digelar secara virtual oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi.

"Bapak, Ibu yang saya hormati, setiap ASN harus mempunyai orientasi yang sama yaitu memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat," kata Jokowi, Selasa (27/7).

Baca Lainnya :

Eks Gubernur DKI Jakarta ini mengingatkan, cara bekerja ASN saat ini jangan bergaya seperti ASN zaman kolonial.

  • "ASN bukan pejabat yang justru minta dilayani, yang bergaya sebagai pejabat zaman kolonial dulu. Itu tidak boleh lagi. Bukan zamannya lagi. Setiap ASN harus mempunyai jiwa untuk melayani dan harus membantu masyarakat." 
  • Presiden Jokowi 

Jokowi menjelaskan, setiap ASN kini difasilitasi dengan kewenangan dan sumber daya yang diberikan oleh negara. Oleh karena itu,  otoritas dan sumber daya itu harus digunakan secara akuntabel, serta dengan loyalitas tinggi pada pemerintah, bangsa dan negara.

"Serta menjaga kehidupan masyarakat yang harmonis. Dan di tengah dunia yang penuh disrupsi, peningkatan kapasitas dan kompetensi serta kemampuan beradaptasi dengan perubahan menjadi mutlak bagi ASN," jelasnya.

Di sisi lain, ia menyadari banyak permasalahan negara yang tak bisa dipecahkan oleh dinas-dinas hingga kementerian atau lembaga tertentu. Maka dari itu, Jokowi menekankan, perlu ada kolaborasi antarlembaga dan kementerian sehingga bisa menciptakan solusi yang terbaik.

Lanjutkan Membaca ke hal.2 >>




Sekilas Info

COVID-19 Indonesia Hari Ini

  • Positif : 4.208.013
    Sembuh : 4.023.777
    Meninggal : 141.467
    Dirawat : 42.769

Berita Populer

kanan - bataroster.com
kanan - MYPIN DELIVERY
kanan - Emiisc
+ Indexs Berita

Berita Terbaru

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

kanan - bataroster.com
kanan - MYPIN DELIVERY
kanan - Emiisc