jokowi Beri Jabatan Raden Pardede Tangani covid-19, Rizal Ramli: Sejarah Skandal Akan Terulang Lagi?

24 Jul 2020, 12:45:47 WIB Ekonomi
jokowi Beri Jabatan Raden Pardede Tangani covid-19, Rizal Ramli: Sejarah Skandal Akan Terulang Lagi?

Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah resmi membentuk Satuan Tugas Penanggulangan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN). Satuan tugas ini dimaksudkan untuk memulihkan perekonominan yang mengalami penurunan akibat pandemi Covid-19.

Salah satu nama yang dipercaya mengisi jabatan strategis dalam Satgas ini adalah Raden Pardede. Raden diangkat Presiden Jokowi sebagai Sekretaris Eksekutif.

Seperti diketahui, Raden berperan penting dalam pengucuran bailout Bank Century Rp6,7 triliun yang berujung pada pembobolan uang negara.

Baca Lainnya :

Seperti dikutip Fajar.co.id, penunjukkan Raden yang berdasarkan putusan Praperadilan Pengadilan Negeri Jakarta Selatan No. 24/Pid.Prap/2018/PN.Jkt.Sel adalah tersangka kasus Bank Century, menguatkan kecurigaan apalagi di saat bersamaan nama Sri Mulyani juga masuk dalam Satgas.

Saat kebijakan 2 Century dibuat, Raden adalah Sekretaris Komite Stabilitas Sistem Keuangan (KSSK) sementara Sri Mulyani menjabat Menteri Keuangan sekaligus Ketua KSSK.

Ekonom senior, Rizal Ramli mengeritik kebijakan Presiden Jokowi tersebut. Dia mengatakan bahwa langkah Jokowi memberikan posisi strategis kepada Raden di dalam Satgas menguatkan kecurigaan adanya upaya menyelewengkan anggaran Covid-19.

“Yah sejarah skandal akan berulang lagi ? Kok ini bangsa ndak maju2 ya ?” tulis Rizal Ramli di akun Twitternya @RamliRizal, Selasa (21/7/2020).

Lanjutkan Membaca ke hal.2 >>




Sekilas Info

  • Positif Corona hingga hari ini : 121.226 kasus, Meninggal: 5.593, Sembuh : 77.557

    🕔08 Agu 2020

Berita Populer

kanan - bataroster.com
Hosting Unlimited Indonesia

kanan - IG
+ Indexs Berita

Berita Terbaru

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

kanan - bataroster.com
Hosting Unlimited Indonesia

kanan - IG