Jokowi Beberkan Kontribusi Indonesia Hadapi Darurat Energi dan Iklim di MEF 2021

18 Sep 2021, 08:42:24 WIB Metropolitan
Jokowi Beberkan Kontribusi Indonesia Hadapi Darurat Energi dan Iklim di MEF 2021

Presiden Jokowi menjadi satu dari sepuluh kepala negara atau kepala pemerintahan yang mengikuti Major of Economies on Energy and Climate 2021 yang digelar secara virtual pada Jumat, 17 September 2021. Jokowi ikuti forum tersebut dari Istana Bogor.

Selain 10 kepala negara, ada juga presiden dari Komisi Eropa, Presiden Dewan Eropa, dan Sekjen PBB yang turut ikuti acara tersebut.

Pertemuan Major Economies Forum (MEF) bertujuan untuk menggalang kerja sama negara-negara utama untuk langkah-langkah konkret yang ambisius untuk mewujudkan ambisi ataupun target dari pertemuan Conference of Parties (COP26) di Glasgow bulan November mendatang. 

Baca Lainnya :

Secara spesifik, memastikan bahwa perubahan suhu dunia tidak melebihi satu setengah derajat celsius. Fokus utama dalam acara tersebut adalah komitmen masing-masing negara yang disampaikan dalam kerangka rencana program dan tujuan untuk mengatasi perubahan iklim. 

Secara khusus, sesuai dengan fokus dari pertemuan malam tersebut, adalah terkait dengan transisi ke energi baru dan terbarukan.

Dalam kesempatan tersebut, Jokowi didampingi oleh Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya Bakar, dan Wakil Menteri Luar Negeri Mahendra Siregar.

Adapun yang disampaikan oleh Jokowi terkait dengan tantangan menghadapi situasi sulit dalam sejumlah sektor termasuk energi dan iklim. Dia mengatakan, tantangan tersebut tidak bisa ditangani oleh satu negara saja, melainkan butuh aksi bersama dalam skala global.

Lanjutkan Membaca ke hal.2 >>




Sekilas Info

COVID-19 Indonesia Hari Ini

  • Positif : 4.277.644
    Sembuh : 4.121.117
    Meninggal : 144.199
    Dirawat : 12.328

Berita Populer

kanan - bataroster.com
+ Indexs Berita

Berita Terbaru

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

kanan - bataroster.com