Jejak Alex Noerdin Diikuti Anaknya: Jadi Tersangka Korupsi, Ditahan di Rutan

17 Okt 2021, 07:41:33 WIB Hukum
Jejak Alex Noerdin Diikuti Anaknya: Jadi Tersangka Korupsi, Ditahan di Rutan

KPK telah menetapkan Bupati Musi Banyuasin (Muba), Dodi Reza Alex Noerdin, sebagai tersangka kasus korupsi. Dia dijerat sebagai tersangka penerima suap terkait pengurusan proyek infrastruktur di Kabupaten Muba.

Dodi Reza merupakan anak dari mantan Gubernur Sumsel Alex Noerdin. Selain berstatus ayah anak, keduanya memilih jalan hidup yang sama: diduga melakukan perilaku lancang yakni korupsi saat menjadi pejabat publik.

Diketahui Alex telah lebih dahulu jadi tersangka di Kejaksaan Agung atas dua kasus korupsi saat ia menjabat Gubernur Sumsel. Bedanya, sang anak melakukan korupsi saat menjabat bupati, bukan gubernur.

Baca Lainnya :

Dodi Reza sempat mengikuti Pilkada Gubernur Sumsel pada 2018 untuk meneruskan jejak ayahnya. Namun, ia kalah dari pasangan Herman Deru-Mawardi Yahya.

Terkait kasus Dodi Reza, dia diduga dijanjikan fee sebesar Rp 2,6 miliar dari Direktur Selaras Simpati Nusantara, Suhandy, yang memenangkan 4 proyek di Dinas PUPR Muba. Sebanyak Rp 270 juta di antaranya diduga sudah diberikan kepada Dodi Reza.

Dodi Reza diduga menerima suap itu bersama Kepala Dinas PUPR, Herman Mayori dan Kepala Bidang pada Dinas PUPR sekaligus PPK, Eddi Umari. Keduanya bersama dengan pemberi suap, Suhandy, juga sudah dijerat sebagai tersangka oleh KPK.

Suap diduga sebagai fee karena perusahaan Suhandy mendapat 4 proyek di Dinas PUPR, yakni:

Lanjutkan Membaca ke hal.2 >>




Sekilas Info

COVID-19 Indonesia Hari Ini

  • Positif : 4.257.489
    Sembuh : 4.105.994
    Meninggal : 143.863
    Dirawat : 7.632

Berita Populer

kanan - bataroster.com
+ Indexs Berita

Berita Terbaru

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

kanan - bataroster.com