Janji untuk Ibu dan Jalan Pulang Khabib yang Penuh Haru

26 Okt 2020, 09:10:32 WIB Olahraga
Janji untuk Ibu dan Jalan Pulang Khabib yang Penuh Haru

Khabib Nurmagomedov telah mengambil keputusan untuk pensiun dari arena UFC dan MMA. Keputusan yang sulit untuk diganggu gugat lantaran datang dari dimensi yang jauh di atas aspek olahraga.

Khabib menyatakan bahwa kemenangan atas Justin Gaethje di UFC 254 merupakan laga terakhirnya di dunia mixed martial arts (MMA). Khabib mengaku tak bisa berada di dunia MMA tanpa kehadiran sang ayah. Khabib memutuskan pensiun. Selesai.

Keputusan Khabib untuk pensiun mengejutkan banyak orang. Jauh lebih mengejutkan dari cara dan keberhasilan Khabib menjinakkan Gaethje di ronde kedua lewat triangle choke.

Baca Lainnya :

Meski Khabib sudah sering memberi isyarat pensiun dalam waktu dekat, namun pemikiran orang-orang tidak dalam tempo secepat ini. Setidaknya, banyak yang masih berharap Khabib bertarung di 2021, entah menghadapi Georges St-Pierre, rematch lawan Conor McGregor, atau malah Tony Ferguson.

Khabib mengaku tidak bisa berada di dunia MMA dan UFC tanpa kehadiran sang ayah. Kalimat itu tentu tidak bisa diterjemahkan mentah-mentah bahwa Khabib takut tak lagi mampu mempertahankan status tak terkalahkan.

Khabib memang lahir dari tangan dingin Abdulmanap Nurmagomedov. Ia ditempa sejak kecil dan tak mendapat perlakuan istimewa sebagai anak. Khabib seperti halnya murid-murid Abdulmanap lain, digembleng dengan keras agar bisa jadi atlet level elite.

Meski lahir dari tangan dingin Abdulmanap, Khabib saat ini adalah 'produk' yang sudah jadi. Ia bukan lagi petarung dalam tahap perkembangan. Khabib sudah menyerap semua ilmu yang diajarkan oleh Abdulmanap.

Lanjutkan Membaca ke hal.2 >>




Sekilas Info

COVID-19 Indonesia Hari Ini

  • Positif : 549.508
    Sembuh : 458.880
    Meninggal : 17.199
    Dirawat : 73.429

Berita Populer

kanan - bataroster.com
Hosting Unlimited Indonesia



+ Indexs Berita

Berita Terbaru

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

kanan - bataroster.com
Hosting Unlimited Indonesia