Jadi Pusat Wabah Covid-19 Lagi, Sejumlah Negara Eropa Kembali Terapkan Lockdown

14 Nov 2021, 13:48:54 WIB Internasional
Jadi Pusat Wabah Covid-19 Lagi, Sejumlah Negara Eropa Kembali Terapkan Lockdown

Eropa kembali menjadi pusat pandemi Covid-19 yang mendorong beberapa negara untuk mempertimbangkan kembali memberlakukan lockdown menjelang Natal dan menimbulkan perdebatan tentang apakah vaksin ampuh untuk menjinakkan Covid-19.

Eropa menyumbang lebih dari setengah dari rata-rata infeksi 7 hari secara global dan sekitar setengah dari kematian terbaru, menurut penghitungan Reuters, tingkat tertinggi sejak April tahun lalu ketika virus itu mencapai puncaknya di Italia.

Pemerintah dan perusahaan khawatir pandemi yang berkepanjangan akan menggagalkan pemulihan ekonomi yang rapuh. Negara-negara termasuk Belanda, Jerman, Austria dan Republik Ceko mengambil atau merencanakan langkah-langkah untuk mengekang penyebaran, menurut laporan Reuters, 14 November 2021.

Baca Lainnya :

Perdana Menteri Belanda Mark Rutte mengumumkan lockdown sebagian selama tiga minggu mulai Sabtu, menjadikan Belanda negara pertama di Eropa Barat yang kembali memberlakukan pembatasan Covid-19.

"Virus ada di mana-mana dan perlu diperangi," kata Rutte dalam pidatonya pada Jumat malam.

Kekhawatiran baru atas apa yang digambarkan Perdana Menteri Inggris Boris Johnson pada Jumat sebagai "awan badai" di Eropa, datang ketika program vaksinasi yang berhasil telah meningkat menjelang bulan-bulan musim dingin dan musim flu.

Sekitar 65% dari populasi Wilayah Ekonomi Eropa (EEA) yang meliputi Uni Eropa, Islandia, Liechtenstein dan Norwegia, telah menerima dua dosis, menurut data UE, tetapi kecepatannya telah melambat dalam beberapa bulan terakhir.

Lanjutkan Membaca ke hal.2 >>




Sekilas Info

COVID-19 Indonesia Hari Ini

  • Positif : 4.257.489
    Sembuh : 4.105.994
    Meninggal : 143.863
    Dirawat : 7.632

Berita Populer

kanan - bataroster.com
+ Indexs Berita

Berita Terbaru

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

kanan - bataroster.com