Jadi Klaster Baru, Secapa TNI AD Karantina Ketat

12 Jul 2020, 16:17:16 WIB Kesehatan
Jadi Klaster Baru, Secapa TNI AD Karantina Ketat

Sekolah Calon Perwira TNI Angkatan Darat (Secapa AD) Kota Bandung menjadi klaster  baru penyebaran virus corona setelah tercatat sebanyak 1.280 orang positif covid-19 .

Alhasil, institusi pendidikan negara tersebut di karantina secara ketat. Mobilitas orang keluar-masuk area Secapa dibatasi.

Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa menjelaskan ihwal penularan Covid-19 di lingkungan Secapa AD.

Baca Lainnya :

Mulanya, ada dua prajurit siswa yang berobat di Rumah Sakit Dustira Cimahi. Kedua prajurit itu mengaku mengalami gejala sakit bisul disertai demam. Sedangkan, satu prajurit lainnya masalah tulang belakang.

"Tepatnya dua minggu lalu, saya mendapat laporan dari Komandan Secapa AD. Diawali ketidaksengajaan dua siswa berobat ke RS Dustira," ucap Andika di Markas Komando Daerah Militer (Makodam) III/Siliwangi, Sabtu (11/7).

Keduanya lalu menjalani pemeriksaan medis di RS Dustira, dari hasil pemeriksaan swab keduanya terkonfirmasi positif Covid-19.

Tim medis lalu melapor kepada Markas Besar TNI AD di Jakarta. Pimpinan di Jakarta kemudian mengirim 1.400 alat rapid tes. Menurut Andika, jumlah alat rapid tes sebanyak itu untuk memeriksa 1.198 prajurit siswa dan 200an pelatih serta staf.

Lanjutkan Membaca ke hal.2 >>




Sekilas Info

COVID-19 Indonesia Hari Ini

  • Positif : 377.541
    Sembuh : 301.006
    Meninggal : 12.959
    Dirawat : 63.576

Berita Populer

kanan - bataroster.com
Hosting Unlimited Indonesia

kanan - mncTV


+ Indexs Berita

Berita Terbaru

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

kanan - bataroster.com
Hosting Unlimited Indonesia

kanan - mncTV