Israel Bombardir Gaza, Komandan Kelompok Jihad Palestina Ikut Tewas

07 Agu 2022, 14:42:17 WIBInternasional
Israel Bombardir Gaza, Komandan Kelompok Jihad Palestina Ikut Tewas

Gerakan Jihad Islam Palestina (PIJ) mengakui salah satu komandan senior bersenjata tewas dalam serangan udara Israel di Jalur Gaza.

"Brigade Al-Quds (Brigade Yerusalem) berduka atas pemimpin Khaled Mansour, anggota dewan keamanan dan komandan wilayah selatan (Jalur Gaza) yang menjadi martir akibat serangan udara Israel kemarin (Sabtu)," ungkap kelompok itu, dikutip dari Reuters, Minggu (7/8).

Sebelumnya, Kementerian Kesehatan Jalur Gaza mengatakan 24 orang termasuk enam anak-anak tewas dalam serangan Israel di Jalur Gaza, Palestina sejak Jumat (5/8) hingga Sabtu (6/8). Selain itu, 203 orang terluka akibat gempuran Israel.

Baca Lainnya :

Berdasarkan catatan Palestina, para anak yang tewas tersebut merupakan korban serangan udara Israel di Jabalia. Namun, Israel membantah pasukan mereka melancarkan serangan di daerah itu.

Mengutip AFP, aksi saling gempur ini bermula ketika Israel melancarkan serangan udara sebagai upaya pencegahan pada Jumat (5/8). Menurut mereka, kelompok Jihad Islam tengah menyusun rencana untuk menyerang Israel.

Sebanyak 15 orang tewas akibat serangan Israel tersebut, salah satunya anak perempuan berusia lima tahun. Sementara, 55 warga Palestina lainnya juga terluka.

Tak tinggal diam, Jihad Islam lantas membalas dengan menembakkan lebih dari 100 roket ke arah Israel. Namun, tak ada korban dalam serangan ini.

Lanjutkan Membaca ke hal.2 >>




Berita Populer

kanan - bataroster.com
+ Indexs Berita

Berita Terbaru

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook