Intip Strategi Cuan McD dari BTS Meal, Tak Ada di Jepang dan China

10 Jun 2021, 17:03:01 WIB Ekonomi
Intip Strategi Cuan McD dari BTS Meal, Tak Ada di Jepang dan China

Dunia usaha terus memutar otak dan berkelaborasi guna bertahan di tengah gempuran pandemi saat ini. Hal tersebutlah yang juga dilakukan restoran cepat saji McDonald yang menggandeng boy band K-Pop BTS, meluncurkan Promo BTS Meal.

Di Indonesia, The BTS Meal bikin heboh di berbagai daerah khususnya DKI Jakarta. Sebab, ARMY membanjiri pesanan BTS Meal di aplikasi Ojek Online atau Ojol. Alhasil, kehebohan pun muncul di berbagai gerai McDonald's yang dipadati ratusan Ojol yang berbuntut pada penutupan di sejumlah daerah.

Terlepas dari fenomena itu McDonald's The BTS Meal diketahui adalah strategi global perusahaan yang diterapkan di puluhan negara. Tidak hanya di Indonesia, besarnya basis ARMY di dunia bikin McDonald's raup cuan berlimpah dari promo tersebut.

Baca Lainnya :

Dilansir dari BusinessKorea, Kamis, 10 Juni 2021, BTS Meal diketahui memulai debutnya di Amerika Serikat dan sejumlah negara pada 26 Mei lalu. Diikuti, pada 27 Mei di kampung halaman BTS, yaitu Korea selatan.

McDonald's awalnya berencana meluncurkan BTS Meal di 49 negara di enam benua, dimulai dengan Amerika Serikat, Kanada, dan Brasil. Seiring dengan waktu, Thailand ditambahkan pada akhirnya. 

Artinya BTS Meal dijual di 50 negara dari 102 gerai restoran McDonald's yang ada di Dunia. Promo untuk ARMY ini akan dijual hingga 30 Juni mendatang.

"Kantor pusat global akan memutuskan apakah akan menambah negara penjualan atau memperpanjang periode penjualan," kata seorang pejabat McDonald's.

Lanjutkan Membaca ke hal.2 >>




Sekilas Info

COVID-19 Indonesia Hari Ini

  • Positif : 1.976.172
    Sembuh : 1.786.143
    Meninggal : 54.291
    Dirawat : 135.738

Berita Populer

kanan - bataroster.com
kanan - Emiisc
+ Indexs Berita

Berita Terbaru

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

kanan - bataroster.com
kanan - Emiisc