Ini Penyebab Cekcok Antara Wakil Ketua KPK dengan Anak Amien Rais

14 Agu 2020, 21:32:42 WIB Politik
Ini Penyebab Cekcok Antara Wakil Ketua KPK dengan Anak Amien Rais

Anak mantan Ketua MPR Amies Rais, Ahmad Mumtaz Rais terlibat cekcok dengan Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Nawawi Pomolango di pesawat Garuda Indonesia dengan rute terbang Gorontalo-Makassar-Jakarta. Saat kejadian, Nawawi sedang melakukan perjalanan dinasnya.

Pelaksana tugas (Plt) Juru Bicara KPK Ali Fikri mengatakan, Nawawi berangkat ke Gorontalo dalam rangka koordinasi pemberantasan korupsi dengan Aparat Pengawas Internal Pemerintah (APIP) dengan Aparat Penegak Hukum (APH).

"Wakil Ketua KPK Nawawi Pamolango melakukan perjalanan dinas ke Gorontalo dalam rangka menjalankan tugas kegiatan koordinasi pemberantasan korupsi dengan APH dan APIP di wilayah Provinsi Gorontalo yang dilaksanakan pada tanggal 9 Agustus sampai 12 Agustus 2020," kata Ali salam keterangan tertulisnya, Jumat (14/8/2020).

Baca Lainnya :

Ali menjelaskan, ketika hendak kembali ke Jakarta, pesawat terlebih dahulu singgah di Makassar untuk melakukan pengisian bahan bakar. Kejadian cekcok bermula saat pramugari memberikan peringatan melalui pengeras suara sebanyak tiga kali agar tidak ada lagi penumpang yang menghidupkan alat komunikasi.

Nawawi saat itu melihat salah satu penumpang tidak mengindahkan imbauan yang telah diberikan oleh pramugari dan yang bersangkutan terus berbicara melalui teleponnya. Sementara Nawawi melihat dari jendela di samping tempat duduknya ada kendaraan pengisi bahan bakar di sekitar pesawat.

"Maka, dengan pertimbangan keselamatan seluruh penumpang, Nawawi mengingatkan penumpang itu untuk mematuhi aturan yang berlaku di penerbangan," kata Ali.

Ali menjelaskan, penumpang itu tidak merespons dan tetap bicara melalui telepon. Lantas, Nawawi kembali ke kursi, namun secara tiba-tiba dikejutkan dengan perkataan penumpang tersebut. "Penumpang yang diingatkan tadi justru kemudian mengatakan 'kamu siapa?' Hal ini dijawab Nawawi, 'saya penumpang pesawat ini dan oleh karenanya wajib mengingatkan sesama demi keselamatan bersama',” ujar Ali menirukan percakapan Nawawi.

Lanjutkan Membaca ke hal.2 >>




Sekilas Info

COVID-19 Indonesia Hari Ini

  • Positif : 282.724
    Sembuh : 210.437
    Meninggal : 10.601
    Dirawat : 61.686

Berita Populer

kanan - bataroster.com
Hosting Unlimited Indonesia



+ Indexs Berita

Berita Terbaru

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

kanan - bataroster.com
Hosting Unlimited Indonesia