Ini Cara Yunani Berhasil Redam Covid-19

10 Apr 2020, 08:35:20 WIB Internasional
Ini Cara Yunani Berhasil Redam Covid-19

Kemudian mereka meningkatkan kapasitas. Terutama permintaan ruang di rumah sakit swasta, serta penciptaan tempat tidur unit perawatan intensif baru di rumah sakit umum.

Sejauh ini hampir dua kali lipat kapasitas ICU negara itu menjadi 910 tempat tidur. Bahkan jika masih diperlukan, tempat tidur dan peralatan medis terus ditambah

Sementara itu asisten profesor kebersihan dan epidemiologi di Universitas Nasional dan Kapodistrian Athena, Gkikas Magiorkinis, mengatakan di Yunani keputusannya menutup sumber utama penyebaran virus. Mulai dari sekolah, kemudian konferensi dan pertemuan orang-orang penting lainnya telah dilakukan jauh sebelumnya di jalan epidemi.

"Hasilnya, apa yang telah dilakukan Yunani lebih efektif dalam menahan penyebaran," tutur Gkikas Magiorkinis.

Norma Simos, seorang penduduk kota Perama di Yunani utara mengatakan orang-orang sebagian besar telah tinggal di rumah tempat dia tinggal. Sehingga jalanan cukup sepi di sini.

Ia mengaku cukup kaget penduduk Yunani sangat disiplin tetapi sebenarnya tidak. Menurutnya, semua orang mencari cara untuk bertahan. Bahkan apoteker lokal memasang jendela kecil untuk menghindari kontak.

“Saya juga berpikir Yunani telah membuktikan ketahanannya selama beberapa tahun terakhir, sebuah keterampilan yang diwarisi dari generasi sebelumnya yang bertahan melawan rintangan besar melalui perang, penindasan, dan kelaparan," tutur Norma Simos.

[Sumber Berita]

<< Kembali ke Halaman Sebelumnya




Sekilas Info

COVID-19 Indonesia Hari Ini

  • Positif : 4.277.644
    Sembuh : 4.121.117
    Meninggal : 144.199
    Dirawat : 12.328

Berita Populer

kanan - bataroster.com
+ Indexs Berita

Berita Terbaru

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

kanan - bataroster.com