Indonesia Lolos ke Piala Asia 2023 Usai Bantai Nepal 7-0

15 Jun 2022, 06:33:16 WIBOlahraga
Indonesia Lolos ke Piala Asia 2023 Usai Bantai Nepal 7-0

Timnas Indonesia berhasil lolos ke Piala Asia 2023 usai menang telak 7-0 atas Nepal pada laga terakhir Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023, Rabu (15/6) dini hari WIB.

Kemenangan ini mengantarkan Timnas Indonesia lolos ke Piala Asia 2023 karena menjadi satu dari lima runner up terbaik. Skuad asuhan Shin Tae Yong lolos bersama Yordania dari Grup A yang menjadi juara grup.

Hasil ini juga membuat Timnas Indonesia kembali tampil di Piala Asia setelah menanti 15 tahun. Terakhir kali Timnas Indonesia bermain di putaran final saat menjadi tuan rumah bersama tahun 2007.

Baca Lainnya :

Timnas Indonesia sudah membuka keunggulan melalui Dimas Drajad saat laga baru berjalan enam menit. Sundulan Dimas memanfaatkan umpan Asnawi menggetarkan gawang Nepal.

Nepal harus bermain dengan 10 orang pada menit ke-33. Suman Aryal menerima kartu kuning kedua setelah melakukan pelanggaran keras kepada Asnawi dalam duel perebutan bola.

Timnas Indonesia yang unggul jumlah pemain akhirnya bisa memperbesar keunggulan menjadi 2-0 pada menit ke-44. Umpan terukur Asnawi mampu dimaksimalkan Witan untuk menggetarkan gawang Nepal.

Timnas Indonesia memiliki dua peluang emas untuk memperbesar keunggulan di babak kedua. Namun peluang yang didapat Muhammad Rafli dan Witan masih bisa digagalkan Karki.

Lanjutkan Membaca ke hal.2 >>




Berita Populer

kanan - bataroster.com
+ Indexs Berita

Berita Terbaru

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook