Indonesia Krisis, Fahri Hamzah: Kenapa Kyai Maruf Amin Masih Senyap?

26 Jun 2020, 14:27:00 WIB Politik
Indonesia Krisis, Fahri Hamzah: Kenapa Kyai Maruf Amin Masih Senyap?

Wakil Ketua Umum Partai Gelombang Rakyat Indonesia (Gelora), Fahri Hamzah masih mempertanyakan Wakil Presiden Ma'ruf Amin yang jarang muncul di tengah situasi pandemi wabah COVID-19. Belum lagi, publik juga tengah bergejolak lantaran Pancasila diotak-atik lewat Rancangan Undang-Undang Haluan Ideologi Pancasila (RUU HIP).

“Lalu dimana Ketua MUI Kyai Ma’ruf yang sampai sekarang masih menjabat? Kenapa senyap? Kenapa kita tak kunjung bersatu? Kenapa kita tidak fokus saja selesaikan krisis kesehatan, lalu krisis ekonomi yang menghadang? Apakah kita sengaja menyongsong krisis sosial dan politik?,” kata Fahri dikutip dari Twitter pada Jumat, 26 Juni 2020.

Kemudian, Fahri mengingatkan Presiden Jokowi selain memimpin negara, bangsa ini lahir karena agama dengan dasar sila Ketuhanan Yang Maha Esa. Untuk itu, segeralah fungsikan Ketua MUI cq Wakil Presiden supaya agama secara massif bisa ikut tangani Corona.

Baca Lainnya :

“Galang persatuan pak, jangan berantem! Waktu bapak (Jokowi) memilih bapak KH Ma’ruf Amin, pasti karena ia akan menjadi pasangan sempurna bagi rakyat dan bangsa ini. Maka, ia (Wakil Presiden) harus nampak membantu bapak dalam melihat peran penting agama. Kita kerahkan segala tenaga untuk melawan musuh bukan untuk melawan bangsa sendiri,” ujarnya.

Memang, kata dia, negara bisa punya Undang-Undang dan uang, tapi agama punya kitab Suci dan ketaatan. Maka, semuanya harus menjadi kekuatan sekarang, itulah kehendak para pendiri bangsa meletakkan sila pertama pada Pancasila.

“Jadi, pancasila adalah alat pemersatu bangsa bukan alat persengketaan,” ungkapnya.

Ma’ruf Amin Jadi Khatib

Lanjutkan Membaca ke hal.2 >>




Sekilas Info

  • Positif Corona hingga hari ini : 121.226 kasus, Meninggal: 5.593, Sembuh : 77.557

    🕔08 Agu 2020

Berita Populer

kanan - bataroster.com
Hosting Unlimited Indonesia

kanan - IG
+ Indexs Berita

Berita Terbaru

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

kanan - bataroster.com
Hosting Unlimited Indonesia

kanan - IG