YouTube Siapkan Pesaing TikTok

03 Apr 2020, 23:27:06 WIB Gaya Hidup
YouTube Siapkan Pesaing TikTok

YouTube dikabarkan sedang menyiapkan fitur untuk bersaing dengan TikTok.  Fitur yang diberi nama Shorts itu terintegrasi dengan aplikasi YouTube Mobile. 

Nantinya, pengguna YouTube bisa mengunggah video pendek dengan memanfaatkan musik berlisensi yang dimiliki YouTube Music. Lagu-lagu itu dapat digunakan di dalam video tersebut.

Jurnalis MSNBC, Dylan Byers mendapatkan konfirmasi dari CEO YouTube, Susan Wojcicki dan mengunggahnya di akun Twitter-nya. Menurut Wojcicki, video YouTube Shorts akan berdurasi 15 detik.

Baca Lainnya :

“Videonya sungguh-sungguh singkat, kurang lebih 15 detik ... itu adalah durasi yang tentu menarik untuk dilihat,” kata Wojcicki.

“Kami pasti akan terus berinovasi dalam semua ukuran format yang berbeda, termasuk format video singkat," lanjut Wojcicki, dikutip KompasTekno Kamis (2/4/2020).

Ini bukan pertama kalinya YouTube menambah fitur baru berdasar aplikasi media sosial lain yang sedang populer. Sebelumnya, YouTube juga telah menghadirkan fitur Stories layaknya di Instagram, di aplikasi mobile-nya.

YouTube disebut akan mudah menciptakan pesaing TikTok, karena memiliki basis lebih dari 2 miliar pengguna aktif bulanan, dan perjanjian lisensi musiknya yang banyak.

Lanjutkan Membaca ke hal.2 >>




Sekilas Info

  • Positif Corona hingga hari ini : 52.812 kasus, Meninggal: 2.720, Sembuh : 21.909

    🕔28 Jun 2020

Berita Populer

kanan - bataroster.com
kanan - Mari Berqurban
kanan - IG
+ Indexs Berita

Berita Terbaru

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

kanan - bataroster.com
kanan - Mari Berqurban
kanan - IG