Virus Corona Picu Krisis Kelaparan di Inggris

12 Apr 2020, 14:07:12 WIB Internasional
Virus Corona Picu Krisis Kelaparan di Inggris

Lembaga amal makanan dan pemerintahan daerah Inggris memperingatkan banyak masyarakat Inggris yang mulai mengalami krisis kelaparan. Mereka melaporkan karantina wilayah mengakibatkan jutaan orang tidak makan seharian.

Media Inggris the Guardian melaporkan, lembaga amal Food Foundation mengatakan 1,5 juta masyarakat Inggris tidak makan seharian karena tidak memiliki uang atau akses pada makanan. Sekitar 3 juta orang terpaksa melewatkan waktu makan.

Selama pandemi virus corona, lebih dari 1 juta orang dilaporkan kehilangan penghasilan mereka. Diperkirakan sepertiganya adalah mereka tidak akan dapat bantuan dari pemerintah.

Baca Lainnya :

Pernyataan Food Foundation ini berdasarkan jajak pendapat yang digelar Yougov di seluruh Inggris, Skotlandia, dan Wales pekan ini. Direktur Food Foundation Anna Taylor mengatakan, krisis ini terlalu berat bebannya jika hanya ditanggung oleh bank makanan dan pemerintah daerah.

"Hal ini membutuhkan investasi yang substansial dan mendesak dari pemerintah pusat untuk memberikan uang tunai ke kantong keluarga yang tidak bisa membeli makanan," kata Taylor seperti dikutip the Guardian, Sabtu (11/4).

Lembaga amal yang mengelola bank-bank makanan juga kesulitan untuk mengatasi krisis ini karena selalu ada orang yang datang untuk meminta paket bantuan darurat. Koordinator Independent Food Aid Network Sabine Goodwin mengatakan, ia khawatir pemerintah terlalu lamban dalam merespons, kemudian situasi ini "bergerak tak terkendali".



Lanjutkan Membaca ke hal.2 >>




Sekilas Info

  • Positif Corona hingga hari ini : 64.958 kasus, Meninggal: 3.241, Sembuh : 29.919

    🕔07 Jul 2020

Berita Populer

kanan - bataroster.com
kanan - Mari Berqurban
kanan - IG
+ Indexs Berita

Berita Terbaru

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

kanan - bataroster.com
kanan - Mari Berqurban
kanan - IG