Tolak Pembahasan RUU Ciptaker di Tengah Corona, KSPI Akan Demo DPR 30 April

09 Apr 2020, 12:15:03 WIB Politik
Tolak Pembahasan RUU Ciptaker di Tengah Corona, KSPI Akan Demo DPR 30 April

Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) mengatakan akan menggelar unjuk rasa di DPR RI. Aksi unjuk rasa tersebut merupakan bentuk penolakan terhadap sikap DPR yang tetap membahas omnibus law RUU Cipta Kerja (Ciptaker) di tengah pandemi virus Corona (COVID-19).

"Bagi KSPI, omnibus law adalah ancaman terhadap kesejahteraan dan masa depan generasi bangsa," kata Presiden KSPI Said Iqbal dalam keterangan tertulis yang diterima detikcom, Kamis (9/4/2020).

Baca Lainnya :

Iqbal juga mengatakan, saat ini puluhan ribu buruh sedang melakukan aksi secara virtual. Para buruh meminta DPR menghentikan pembahasan RUU Cipta Kerja melalui pesan melalui WhatsApp (WA) dan SMS.

"Saat ini puluhan ribu buruh terus mengirimkan WA dan SMS kepada para pimpinan DPR RI agar menghentikan pembahasan omnibus law. Bisa jadi jumlahnya akan mencapai ratusan ribu," kata Said Iqbal.

Para buruh, kata Iqbal, akan melakukan unjuk rasa secara langsung apabila DPR RI masih melanjutkan pembahasan omnibus law.

"Jika aspirasi ratusan ribu WA dan SMS tidak ditanggapi, maka tanggal 30 April ribuan buruh akan datang langsung untuk menyampaikan aspirasi," sambungnya.

Lanjutkan Membaca ke hal.2 >>




Sekilas Info

  • Positif Corona hingga hari ini : 64.958 kasus, Meninggal: 3.241, Sembuh : 29.919

    🕔07 Jul 2020

Berita Populer

kanan - bataroster.com
kanan - Mari Berqurban
kanan - IG
+ Indexs Berita

Berita Terbaru

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

kanan - bataroster.com
kanan - Mari Berqurban
kanan - IG