Pandemi Corona Covid-19, Kemenpora Pertimbangkan Opsi Penundaan PON 2020

08 Apr 2020, 09:13:38 WIB Olahraga
Pandemi Corona Covid-19, Kemenpora Pertimbangkan Opsi Penundaan PON 2020

Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) mulai menyiapkan opsi penundaan PON 2020 seandainya pandemi virus Corona tidak kunjung mereda jelang ajang. PON Papua dijadwalkan bergulir pada 20 Oktober-2 November.

"Kita tentu harus mempersiapkan opsi penundaan. Tetapi itu bukan kewenangan Menpora. Tetap harus melalui keputusan presiden melalui rapat kabinet," ujar Menpora Zainudin Amali.

Saat ini Kemenpora masih mengumpulkan data dan informasi, termasuk usulan dari berbagai pihak, yang nantinya disampaikan kepada Presiden untuk dijadikan sebagai pertimbangan dalam memutuskan pelaksanaan PON 2020.

Baca Lainnya :

Salah satu pertimbangan adalah kondisi atlet yang kesulitan berlatih secara maksimal di tengah pandemi virus Corona. Maka, opsi penundaan PON, menurut Zainudin, sangat memungkinkan.

Namun, Menpora belum bisa memberikan kepastian batas akhir penentuan keputusan pelaksanaan PON 2020. Presiden Joko Widodo bakal melakukannya dalam rapat kabinet nanti.

Apabila harus ditunda, Menpora akan memperhitungkan ulang terkait anggaran peralatan dan pelaksanaan. Terlebih banyak event olahraga lain yang juga digelar di tahun 2021.

"Kita juga harus mencari waktu supaya tidak bertabrakan dengan agenda (olahraga) lain, baik itu Piala Dunia U-20 2021 maupun multi event lain," ujar Zainudin.

Lanjutkan Membaca ke hal.2 >>




Sekilas Info

  • Positif Corona hingga hari ini : 64.958 kasus, Meninggal: 3.241, Sembuh : 29.919

    🕔07 Jul 2020

Berita Populer

kanan - bataroster.com
kanan - Mari Berqurban
kanan - IG
+ Indexs Berita

Berita Terbaru

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

kanan - bataroster.com
kanan - Mari Berqurban
kanan - IG