Jokowi Ingatkan Ancaman Krisis Pangan karena Wabah Corona

13 Apr 2020, 11:17:56 WIB Kesehatan
Jokowi Ingatkan Ancaman Krisis Pangan karena Wabah Corona

Presiden Jokowi kembali menggelar rapat terbatas soal perkembangan penanganan virus corona, Senin (13/4). Dalam rapat tersebut, Jokowi mengingatkan soal potensi krisis pangan di tengah wabah virus corona.

Secara khusus, Jokowi meminta Mendagri Tito Karnavian untuk mengingatkan seluruh kepala daerah di Indonesia agar menjaga pasokan bahan pokok termasuk pangan. 

"Saya ingatkan lagi, mungkin ini Pak Mendagri agar gubernur, bupati, wali kota diingatkan untuk menjaga ketersediaan bahan-bahan pokok, membuat perkiraan-perkiraan ke depan. Sehingga kita bisa memastikan tidak terjadi kelangkaan bahan pokok dan harga yang masih terjangkau," ujar Jokowi saat ratas virtual. 

Baca Lainnya :

Jokowi juga menyinggung peringatan dari organisasi pangan dunia atau FAO soal adanya potensi krisis pangan dunia karena wabah COVID-19. 

"Juga ini peringatan dari FAO agar betul-betul kita perhatikan, bahwa pandemi COVID-19 ini bisa berdampak pada kelangkaan pangan dunia atau krisis pangan dunia. Ini betul-betul harus kita pastikan," jelas Jokowi.

Ia menjelaskan, mungkin panen pada musim ini masih baik. Namun, Jokowi mengingatkan panen di semester kedua  nanti bisa saja bermasalah.

Hal inilah yang harus menjadi perhatian seluruh kepala daerah. 

Lanjutkan Membaca ke hal.2 >>




Sekilas Info

  • Positif Corona hingga hari ini : 52.812 kasus, Meninggal: 2.720, Sembuh : 21.909

    🕔28 Jun 2020

Berita Populer

kanan - bataroster.com
kanan - Mari Berqurban
kanan - IG
+ Indexs Berita

Berita Terbaru

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

kanan - bataroster.com
kanan - Mari Berqurban
kanan - IG