Cegah Virus Corona, Mobil Driver Grab Dipasang Perisai Plastik

11 Apr 2020, 14:44:40 WIB Teknologi
Cegah Virus Corona, Mobil Driver Grab Dipasang Perisai Plastik

Grab berupaya melindungi para mitra pengemudi GrabCar dari penularan virus corona dengan cara menyediakan partisi plastik pada kursi sopir yang berguna membatasi kontak antara pengemudi dengan penumpang.

Grab mengatakan saat ini ada 1.000 mobil GrabCar yang telah dilengkapi partisi plastik sejak awal April 2020. Sekat berada pada bagian samping kiri dan belakang driver.

Perusahaan sengaja melakukan modifikasi interior mobil para mitranya sebagai langkah perlindungan dini, sekaligus mengedukasi pengemudi dan penumpang tentang pentingnya menjaga jarak fisik atau physical distancing sesuai imbauan pemerintah.

Baca Lainnya :

Di tengah Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang telah berlaku di Jakarta pada Jumat, 10 April, Grab telah mengambil langkah untuk menonaktifkan layanan ojol GrabBike di kawasan Jakarta. Ini membuat pengguna tidak bisa melakukan order dari dan ke Jakarta. Namun, Grab masih membuka akses GrabBike di kota Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi.

Sementara untuk layanan GrabCar, tetap tersedia di Jabodetabek, namun Grab menganjurkan agar konsumen membatasi jumlah penumpang dan menerapkan jaga jarak fisik di dalam mobil.

Upaya lain dalam memberi keamanan kepada mitra GrabCar dan GrabBike, adalah membekali alat perlindungan diri seperti masker dan sarung tangan. Kacamata goggles bahkan pelindung sepatu pun juga telah disiapkan jikalau situasi penyebaran virus semakin buruk di kemudian hari.

Grab juga melakukan penggalangan dana bersama Human Initiative dan Sido Muncul di platform BenihBaik.com untuk memberikan paket sembako kepada 5.500 mitra pengemudi GrabCar dan 4.500 pengemudi GrabBike di Jakarta, Bandung, Surabaya, Medan, Semarang, Yogyakarta, dan Makassar. 

Lanjutkan Membaca ke hal.2 >>




Sekilas Info

  • Positif Corona hingga hari ini : 64.958 kasus, Meninggal: 3.241, Sembuh : 29.919

    🕔07 Jul 2020

Berita Populer

kanan - bataroster.com
kanan - Mari Berqurban
kanan - IG
+ Indexs Berita

Berita Terbaru

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

kanan - bataroster.com
kanan - Mari Berqurban
kanan - IG