Beredar Kabar Arus Angin Bawa Penyakit dalam 3 Hari ke Depan, BMKG: Hoax

10 Apr 2020, 05:17:09 WIB Kesehatan
Beredar Kabar Arus Angin Bawa Penyakit dalam 3 Hari ke Depan, BMKG: Hoax

Beredar pesan singkat yang tersebar di masyarakat melalui WhatsApp yang menyatakan akan ada angin utara menuju selatan yang membawa wabah penyakit. Isi pesan tersebut meminta masyarakat tidak ke luar rumah dalam tiga hari ke depan.

"Sebagai informasi, usahakan 3 hari ke depan seluruh anggota keluarga masing-masing di rumah, tidak keluar rumah, walau hanya untuk berjemur kalau tidak sangat terpaksa. Karena dalam 3 hari ke depan arus angin dari Utara ke arah Selatan yang membawa wabah (penyakit) akan melewati Indonesia menuju Australian," demikian isi pesan singkat yang beredar.

Baca Lainnya :

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) menanggapi informasi yang beredar tersebut. BMKG memastikan informasi itu hoax.

Plt Deputi Bidang Meteorologi BMKG Herizal menjelaskan informasi hoax tersebut bukan berasal dari BMKG. Menurutnya, isi dalam informasi itu tidak benar.

"Informasi yang menyatakan akan ada angin utara menuju selatan membawa wabah penyakit, hal tersebut dapat dipastikan bukan berasal dari BMKG dan isi informasi tersebut hoax serta tidak dapat dipertanggungjawabkan kebenarannya," kata Herizal dalam keterangannya, Kamis (9/4/2020).

Lanjutkan Membaca ke hal.2 >>




Sekilas Info

  • Positif Corona hingga hari ini : 64.958 kasus, Meninggal: 3.241, Sembuh : 29.919

    🕔07 Jul 2020

Berita Populer

kanan - bataroster.com
kanan - Mari Berqurban
kanan - IG
+ Indexs Berita

Berita Terbaru

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

kanan - bataroster.com
kanan - Mari Berqurban
kanan - IG