Heboh Muslim India Dituduh Lakukan Jihad Banjir, Kenapa?

04 Agu 2022, 13:32:47 WIBInternasional
Heboh Muslim India Dituduh Lakukan Jihad Banjir, Kenapa?

Beberapa waktu lalu, banjir dahsyat dilaporkan melanda negara bagian Assam di timur laut India. Namun bencana alam ini diklaim muncul akibat 'jihad banjir' yang dilakukan anggota komunitas Muslim setempat.

Beberapa warga Muslim di negara bagian tersebut bahkan telah ditangkap terkait dugaan ini. Nazir Hussain Laskar salah satunya. 

Laskar mengaku bingung saat polisi mengetuk pintu rumahnya pada Minggu, 3 Juli dini hari. Petugas yang menangkap Laskar menuduhnya dengan spesifik, yakni merusak tanggul, yang dimaksudkan untuk melindungi masyarakat dari banjir.

Baca Lainnya :

"Saya telah menghabiskan 16 tahun bekerja untuk pemerintah membangun tanggul... Mengapa saya merusak satunya?" kata Laskar yang memang pekerja konstruksi di Assam dan selama ini bekerja membangun tanggul di wilayah itu, melansir BBC, Kamis (4/8/2022).

Akibat penangkapan itu, Laskar menghabiskan hampir 20 hari di balik jeruji besi sebelum dibebaskan dengan jaminan. Tidak ada bukti keterlibatannya.

Mengapa ini terjadi?

Perlu diketahui, dua gelombang banjir melanda Assam pada Mei dan Juni. Kejadian itu menewaskan sedikitnya 192 orang. Negara bagian itu memang banjir setiap musim hujan. Namun tahun ini hujan datang lebih awal dan lebih deras dari biasanya.

Lanjutkan Membaca ke hal.2 >>




Berita Populer

kanan - bataroster.com
+ Indexs Berita

Berita Terbaru

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook