Hasnaeni, si Wanita Emas Tersangka Korupsi Waskita Beton

23 Sep 2022, 08:50:02 WIBKriminal
Hasnaeni, si Wanita Emas Tersangka Korupsi Waskita Beton

Kejaksaan Agung (Kejagung) menetapkan Hasnaeni Moein atau yang dikenal 'Wanita Emas' sebagai tersangka korupsi proyek fiktif PT Waskita Beton Precast (WBP) pada 2016 hingga 2020.

Istilah 'Wanita Emas' sudah dikenal sejak beberapa tahun silam. Dalam sebuah diskusi, Hasnaeni mengaku julukan Wanita Emas sengaja disematkan pada dirinya. 

Ia menyebut Emas sebagai kependekan dari 'Era Masyarakat Sejahtera'. Julukan itu dipakai untuk mencoba maju pada Pilkada Tangerang Selatan 2010.

Baca Lainnya :

Saat itu, ia menggandeng Saipul Jamil sebagai pendampingnya. Namun di tengah jalan, Saipul Jamil mundur. Hasnaeni pun gagal melenggang ke panggung pemilihan.

Wanita kelahiran Makassar 17 Juli 1976 itu juga pernah mencoba mencalonkan diri pada Pilgub DKI Jakarta 2012. Namun, ia lagi-lagi gagal menjadi salah satu kandidat calon.

Kemudian Hasnaeni masuk Partai Demokrat untuk maju dalam pemilihan legislatif pada 2014. Stiker 'Hasnaeni Wanita Emas' tertempel di bus-bus kota di wilayah Jakarta kala itu.

Sayangnya, cita-cita Hasnaeni menjadi legislator kandas. Suara yang diraih tak mampu membawa dirinya menembus Senayan.[SB]

Lanjutkan Membaca ke hal.2 >>




Berita Populer

kanan - bataroster.com
+ Indexs Berita

Berita Terbaru

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook