Hadapi Gelombang ke-4, Bulgaria Akan Pindahkan Pasien COVID-19 ke Luar Negeri

24 Okt 2021, 08:03:40 WIB Internasional
Hadapi Gelombang ke-4, Bulgaria Akan Pindahkan Pasien COVID-19 ke Luar Negeri

Pemerintah Bulgaria mengungkapkan akan mengirim pasien virus corona ke luar negeri dalam beberapa hari ke depan. Gelombang ke-4 pandemi yang ganas membuat sistem kesehatan dalam negeri kepayahan dan memaksa Bulgaria untuk meningkatkan pembatasan.

Dikutip dari AFP, Menteri Kesehatan Stoycho Katsarov mengatakan kepada saluran TV Nova bahwa jika tingkat infeksi saat ini tidak bisa dihentikan dalam 10-15 ke depan, maka akan ada "masalah besar".

"Kapasitas kami dalam hal staf dan ventilator secara praktis habis. Kami akan mencari bantuan dari luar negeri," kata Katsarov, Sabtu (23/10).

Baca Lainnya :

"Pembicaraan masih berlangsung dengan Uni Eropa untuk memindahkan pasien ke negara-negara lain jika keputusan itu yang harus dilakukan," lanjutnya.

Katsarov juga memperingatkan bahwa lockdown tidak dapat dikesampingkan.

Terlepas dari pengenalan izin kesehatan untuk masuk ke sejumlah tempat seperti restoran dan pusat belanja, para ahli mengatakan gelombang saat ini dapat menyebabkan infeksi melonjak dari sekitar 5.000 kasus per hari menjadi 9.000 kasus dalam dua minggu.

Apalagi, Bulgaria merupakan salah satu negara dengan tingkat kematian COVID tertinggi di dunia, dengan total kematian hampir mencapai 23.000 orang.

Lanjutkan Membaca ke hal.2 >>




Sekilas Info

COVID-19 Indonesia Hari Ini

  • Positif : 4.257.489
    Sembuh : 4.105.994
    Meninggal : 143.863
    Dirawat : 7.632

Berita Populer

kanan - bataroster.com
+ Indexs Berita

Berita Terbaru

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

kanan - bataroster.com