Hacker Bjorka Ternyata Beli 1,5 Miliar Data di Darkweb, Gildas Deograt: Perlu Konsep Onion Ring Tuk Mengungkap

14 Sep 2022, 17:49:26 WIBTeknologi
Hacker Bjorka Ternyata Beli 1,5 Miliar Data di Darkweb, Gildas Deograt: Perlu Konsep Onion Ring Tuk Mengungkap

Eksistensi Hacker Bjorka menyita perhatian publik dan berhasil mengumbar sejumlah data penting para elit politik Indonesia.

Hal itu menuai pro kontra di masyarakat, mengingat saat ini situasi dan kondisi di Indonesia yang sedang tidak baik-baik saja.

Masyarakat sebagian ada yang pro terhadap aksi yang dilakukan Hacker Bjorka tersebut. Meskipun tindakan tersebut merugikan negara dari segi kemanan data, namun publik akhirnya mengetahui fakta data informasi dari sejumlah pejabat publik yang beredar.

Baca Lainnya :

Salah satunya ada Puan Maharani yang mana data pribadi nya beredar di media sosial. Kemudian ada juga data Erik Tohir selaku Mentri BUMN yang datanya berhasil diketahui oleh Hacker Bjorka.

Sementara itu menurut pernyataan Gildas Deograt selaku ahli dibidang keamanan siber dan informasi, Ia mengungkapkan bahwa para Hacker Bjorka tersebut membeli data di Darkweb, dan mendapatkan sejumlah data penting pemerintahan Indonesia serta data masyarakat.

Ia menjelaskan bahwa di Darkweb itu ekosistemnya memang seperti itu dan lumrah terjadi antar para Hacker di dunia.

Sementara itu untuk mengungkap Hacker Bjorka perlu menggunakan konsep dalam mengungkap jati diri dan hacker tersebut. “Darkweb itu dikenal konsep onion ring, jadi kita mengungkap ini seperti lapisan bawang masuk satu lapisan ke lapisan yang lain”, ungkap Gildas.

Lanjutkan Membaca ke hal.2 >>




Berita Populer

kanan - bataroster.com
+ Indexs Berita

Berita Terbaru

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook