Habib Umar Assegaf Maafkan Satpol PP yang Sempat Baku Hantam

23 Mei 2020, 07:26:31 WIB Hukum
Habib Umar Assegaf Maafkan Satpol PP yang Sempat Baku Hantam

Habib Umar Assegaf  dikabarkan telah memaafkan petugas Satpol PP yang sempat baku hantam  dengan dirinya.

Polisi melakukan mediasi dengan Habib Umar Assegaf melalui Polres Pasuruan. "Kapolres Pasuruan sudah lakukan langkah komunikasi dan koordinasi, dengan hasilnya Habib Umar Abdullah Assegaf telah memaafkan secara pribadi kejadian tersebut," kata Kabid Humas Polda Jatim Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko di Mapolda Jatim, Jalan Ahmad Yani Surabaya, Jumat (22/5/2020).

Satpol PP yang bernama Asmadi mendatangi Habib Umar Assegaf untuk meminta maaf. Ia datang bersama Kapolres Pasuruan, AKBP Rofiq Ripto Himawan dan Direktur Intelkam Polda Jatim, Jumat malam (22/5/2020).

Baca Lainnya :

Pada pertemuan tersebut, Asmadi meminta maaf kepada Habib Umar Assegaf. Bahkan, dia mencium tangan pengasuh Majelis Roudhotus Salaf Bangil itu.

“Pak Habib dan seluruh keluarga, wabil khusus jamaah pengajian Majelis Roudhotus Salaf dimana pun berada, saya selaku pribadi maupun institusi, saya H Asmadi S.Sos, MSi, saya menyadari selaku manusia biasa, saya penuh khilaf,” ucap Asmadi dalam video yang dibagikan Abubakar Assegaf, Sabtu (23/5).

Truno memaparkan, mediasi ini diharapkan bisa menciptakan situasi yang aman dan kondusif serta nyaman di Bulan Ramadhan. Menurutnya, jika hal ini terus dibiarkan akan ada pihak-pihak yang memanfaatkan dengan menambah gaduh suasana.

"Ada satu hal yang menjadi catatan kita setelah dengan adanya viral tersebut ada beberapa pihak ketiga yang memanfaatkan situasi ini untuk memperkeruh, mendompleng, memboncengi kejadian-kejadian ini," ungkapnya.

Lanjutkan Membaca ke hal.2 >>




Sekilas Info

COVID-19 Indonesia Hari Ini

  • Positif : 278.722
    Sembuh : 206.870
    Meninggal : 10.473
    Dirawat : 61.379

Berita Populer

kanan - bataroster.com
Hosting Unlimited Indonesia



+ Indexs Berita

Berita Terbaru

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook