Gubernur Banten Ancam Pecat 20 Pejabat Dinkes yang Ajukan Pengunduran Diri

01 Jun 2021, 13:07:10 WIB Daerah
Gubernur Banten Ancam Pecat 20 Pejabat Dinkes yang Ajukan Pengunduran Diri

Gubernur Banten Wahidin Halim mengatakan tak bisa mentolerir pengajuan pengunduran diri 20 pejabat di Dinas Kesehatan imbas adanya kasus dugaan korupsi masker. Mereka bisa dinonjobkan atau kemungkinan bisa dipecat jika memenuhi unsur ketentuan berlaku.

"Besok akan kita bahas, mereka akan kita nonjobkan atau kemungkinan bisa kita pecat kalau memang memenuhi unsur ketentuan dan kita akan segera mencari penggantinya. Harusnya kalau seorang pengabdi, konsekuensi apapun yang akan terjadi mereka tetap mengabdi, ini kan seperti tentara yang desersi ketika negara memerlukan pengabdian mereka, kita sekarang sedang berperang melawan Covid-19, oleh karena itu akan kita bahas segara," kata Wahidin dalam keterangan kepada wartawan di Serang, Banten, Selasa (1/6/2021).

Wahidin mengaku tidak bisa memberikan toleransi usulan pengunduran diri para pejabat tersebut karena menyinggung perasaan masyarakat apalagi saat ini sedang ada pandemi. Ia anggap usulan diri pegawainya itu terlalu gampang mengambil sikap.

Baca Lainnya :

"Saya pelajari pengunduran diri ini bukan semata-mata karena solidaritas karena temannya ditahan. Mereka-mereka adalah orang-orang lama yang kinerjanya sudah kita tahu tidak mau mengubah mindsetnya dengan upaya pemerintah provinsi dalam memerangi korupsi, meningkatkan pelayanan pada masyarakat dan meningkatkan administrasi pemerintahan yang baik," ujarnya.

Jika dalam pemeriksaan nanti ada indikasi bahwa mereka enggan berpartisipasi dalam melawan pandemi atau ada faktor lain, ia tidak segan melakukan pemecatan. Ia menyinggung bahwa pengunduran mereka terkesan tidak memiliki jiwa pengabdian.

"Kalau terbukti ada faktor-faktor lain dari pengunduran diri ini, maka akan saya non-jobkan atau bisa juga dilakukan pemecatan," katanya.

Sebelumnya, pejabat eselon III dan IV di Dinkes ramai-ramai mengundurkan diri imbas kasus mark up masker Rp 3,3 miliar yang disidik Kejati Banten. Ada dua puluh pejabat yang menandatangani surat pengunduran itu dan ditujukan ke gubernur dan wakil gubernur Banten.

Lanjutkan Membaca ke hal.2 >>




Sekilas Info

COVID-19 Indonesia Hari Ini

  • Positif : 4.195.958
    Sembuh : 4.002.706
    Meninggal : 140.805
    Dirawat : 52.447

Berita Populer

kanan - bataroster.com
kanan - MYPIN DELIVERY
kanan - Emiisc
+ Indexs Berita

Berita Terbaru

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

kanan - bataroster.com
kanan - MYPIN DELIVERY
kanan - Emiisc