GPJ Kecam Statemen Dirlantas Polda Metro Jaya Pukul Mundur Takbir Keliling

22 Mei 2020, 12:12:57 WIB Metropolitan
GPJ Kecam Statemen Dirlantas Polda Metro Jaya Pukul Mundur Takbir Keliling

Gerakan Pemuda Jakarta (GPJ) mengecam keras pernyataan Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Metro jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo yang mengaku akan pukul mundur masyarakat yang melakukan takbir keliling di malam hari Idul Fitri, Sabtu (23/5/2020) mendatang. Pernyataan tersebut dinilai berpotensi menyulut gesekan antara polisi dengan masyarakat di malam takbiran.

Panglima GPJ Ade Selon menjelaskan, pernyataan Dirlantas Polda Metro Jaya tersebut menjadi viral dan kontroversi bagi masyarakat Jakarta.

Menurutnya, pernyataan tersebut justru berpotensi menimbulkan gesekan antara polisi dengan masyarakat. Ia pun meminta agar Kapolda Metro Jaya Irjen Nana Sudjana agar mengevaluasi kinerja Sambodo Purnomo Yogo.

Baca Lainnya :

“Terkait viralnya berita di media yang disampaikan Dirlantas Polda Metro Jaya yang menyatakan akan pukul mundur bagi masyarakat yang melakukan takbir keliling. GPJ berharap Kapolda Metro Jaya segera mengevaluasi serta mengklarifikasi terkait statemen Kombes Sambodo Purnomo Yogo tersebut. Kami menilai akan menimbulkan gesekan bila sampai polisi pukul mundur masyarakat  yang akan mengelar takbir keliling,” kata Ade Selon melalui sambungan selular, Kamis (21/5/2020) malam.

Menurutnya, pernyataan tersebut tidak bijaksana, karena memakai istilah “pukul mundur” justru memicu emosi masyarakat. Masyarakat seakan-akan diintimidasi dengan pernyataan tersebut. Karena, Panglima GPJ ini menganggap pernyataan tersebut tidak sesuai dengan semangat Promoter yang dicanangkan oleh institusi kepolisian.

“Maka kami Gerakan Pemuda Jakarta dan gabungan organisasi  kepemudaan, mengecam keras  statemen  Dirlantas Polda Metro Jaya tersebut. Karena tidak sesuai dengan semangat promoter. Dan akan menimbulkan gesekan. Bila sampai  terjadi, malam takbir akan ternoda dengan  gesekan antara anggota polri dan masyarakat di lapangan,” tegasnya.

Ade Selon menambahkan, dibanding membuat pernyataan yang dianggapnya melukai hati masyarakat, lebih baik aparat kepolisian berkonsentrasi pada masalah yang lebih penting.


Lanjutkan Membaca ke hal.2 >>




Sekilas Info

COVID-19 Indonesia Hari Ini

  • Positif : 278.722
    Sembuh : 206.870
    Meninggal : 10.473
    Dirawat : 61.379

Berita Populer

kanan - bataroster.com
Hosting Unlimited Indonesia



+ Indexs Berita

Berita Terbaru

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

kanan - bataroster.com
Hosting Unlimited Indonesia