Golkar Diminta Desak Azis Syamsuddin Mundur dari Pimpinan DPR

01 Mei 2021, 15:11:33 WIB Politik
Golkar Diminta Desak Azis Syamsuddin Mundur dari Pimpinan DPR

Forum Mayarakat Peduli Parlemen (Formappi) meminta Partai Golkar mendesak Azis Syamsuddin mundur dari jabatannya sebagai pimpinan DPR. Permintaan itu dilayangkan atas dugaan keterlibatan Aziz dalam kasus Wali Kota Tanjung Balai.

"Idealnya sih dengan gambaran keterlibatan seperti yang dipaparkan oleh Ketua KPK, saya kira Azis memang mesti mundur dari jabatan Pimpinan DPR," kata peneliti Formappi Lucius Karus kepada wartawan, Jumat (30/4/2021).

Lucius menyebut, lebih gentle-nya lagi apabila keputusan mundur ini muncul dari kesadaran mantan Ketua Komisi III itu. Namun, dia melihat sangat langka di Indonesia, pejabat minta mundur jika sedang diduga melakukan penyimpangan.

Baca Lainnya :

"Oleh karena itu jika ingin cepat, Partai Golkar bisa saja meminta Azis mundur. Ini agar citra Golkar tak kena imbas dari kasus yang dihadapi Azis," katanya.

Jika Golkar tak juga mengambil inisiatif, menurut Lucius, publik memang harus menunggu proses di Mahkamah Kehotmatan Dewan (MKD). Proses ini juga pernah ditempuh saat kasus E-KTP yang menyeret mantan Ketua DPR Setya Novanto.

"Setya Novanto ketika menjadi Ketua DPR pernah juga dipaksa mundur dari posisinya atas keputusan MKD," katanya.[SB]




Sekilas Info

COVID-19 Indonesia Hari Ini

  • Positif : 1.703.632
    Sembuh : 1.558.423
    Meninggal : 46.663
    Dirawat : 98.546

Berita Populer

kanan - bataroster.com
Hosting Unlimited Indonesia

kanan-toelf
+ Indexs Berita

Berita Terbaru

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

kanan - bataroster.com
Hosting Unlimited Indonesia

kanan-toelf