Getarannya Berpotensi Rusak Cagar Budaya Bikin Formula E di Monas Batal

12 Okt 2021, 08:02:14 WIB Metropolitan
Getarannya Berpotensi Rusak Cagar Budaya Bikin Formula E di Monas Batal

Kementerian Sekretariat Negara (Setneg) tidak mengizinkan Formula E digelar di Monas, Jakarta. Alasannya karena khawatir ajang balap mobil tersebut dapat merusak cagar budaya yang ada di Monas.

"Mengingat, getaran dan berbagai risiko yang bisa berpotensi merusak cagar budaya Monas," kata Staf Khusus Menteri Sekretaris Negara Faldo Maldini kepada wartawan, Senin (11/10/2021).

Faldo mengatakan keputusan melarang Formula E tak digelar di Monas telah melalui pertimbangan yang matang. Menurutnya, keputusan itu juga telah melalui diskusi dan dialog yang intensif antara pemerintah pusat dan Pemprov DKI.

Baca Lainnya :

"Lewat diskusi yang mendalam dan dialog yang cukup intensif terkait ini, sampailah pembicaraan untuk menggunakan lokasi lain," ujarnya.

Kendati demikian, Faldo menjelaskan, kawasan tertentu di Medan Merdeka masih diperbolehkan untuk digunakan. Namun, dia tak menjelaskan apakah kawasan tersebut bisa digunakan untuk Formula E.

"Kawasan Medan Merdeka masih tetap dapat digunakan, yang meliputi Jalan Merdeka Timur, Selatan, Barat, sampai dengan putaran balik depan RRI. Tidak ada larangan," kata Faldo.

Faldo melanjutkan pemerintah pusat dan Pemprov DKI saat ini pun masih terus berkoordinasi perihal pemilihan lokasi balapan terus.

Lanjutkan Membaca ke hal.2 >>




Sekilas Info

COVID-19 Indonesia Hari Ini

  • Positif : 4.239.396
    Sembuh : 4.081.417
    Meninggal : 143.176
    Dirawat : 14.803

Berita Populer

kanan - bataroster.com
kanan - MYPIN DELIVERY
kanan - Emiisc
+ Indexs Berita

Berita Terbaru

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

kanan - bataroster.com
kanan - MYPIN DELIVERY
kanan - Emiisc