Geliat Ketum Parpol Kejar Ridwan Kamil untuk 2024

06 Jun 2021, 18:22:47 WIB Politik
Geliat Ketum Parpol Kejar Ridwan Kamil untuk 2024

Sementara itu, Direktur Eksekutif Indonesia Political Opinion (IPO), Dedi Kurnia Syah, mengatakan pertemuan sejumlah ketua umum partai politik dengan Emil bukanlah sesuatu yang istimewa. Sebab, safari politik seperti itu acapkali dilakukan oleh tokoh-tokoh lain.

Hanya saja, ia menilai pertemuan Emil dengan AHY dapat memberikan keuntungan bagi AHY.

"AHY dimungkinkan menarik simpati dari basis suara RK [Ridwan Kamil] dan hubungan semacam ini bisa saja tidak terjadi pada RK mengingat ia bukan kader parpol, Demokrat sendiri tidak memungkinkan menggandeng RK tanpa parpol kecuali untuk tim sukses," kata Dedi melalui pesan tertulis.

Ia menilai pertemuan Emil dengan sejumlah tokoh partai politik yang dikaitkan dengan pemilihan presiden 2024 sangat prematur.

"RK sejauh ini hanya tokoh daerah, belum sampai pada level nasional. Di Jawa Barat sendiri, pemilih RK tidak sekuat kepala daerah lain, Anies Baswedan di DKI Jakarta atau misalnya Ganjar di Jawa Tengah jauh lebih kuat dari RK," ungkapnya.

Sebelumnya, Ridwan Kamil membeberkan bahwa telah ada beberapa ketua umum partai politik pemilik kursi DPR yang menemui dirinya.

Mereka adalah Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar, Ketum PKS Ahmad Syaikhu, dan Ketum NasDem Surya Paloh. Terbaru, dia bertemu dengan Ketum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono dan Ketum Golkar Airlangga Hartarto.

Kepada awak media, Emil menjelaskan bahwa pertemuan tersebut membahas isu politik. Ia sekaligus memberikan dukungannya atas pencalonan Airlangga pada pemilihan presiden 2024 mendatang. [SB]

<< Kembali ke Halaman Sebelumnya




Sekilas Info

COVID-19 Indonesia Hari Ini

  • Positif : 4.208.013
    Sembuh : 4.023.777
    Meninggal : 141.467
    Dirawat : 42.769

Berita Populer

kanan - bataroster.com
kanan - MYPIN DELIVERY
kanan - Emiisc
+ Indexs Berita

Berita Terbaru

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

kanan - bataroster.com
kanan - MYPIN DELIVERY
kanan - Emiisc