Geliat Ketum Parpol Kejar Ridwan Kamil untuk 2024

06 Jun 2021, 18:22:47 WIB Politik
Geliat Ketum Parpol Kejar Ridwan Kamil untuk 2024

Pengamat politik dari Universitas Padjadjaran, Kunto Adi Wibowo, menilai Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil memiliki potensi untuk membantu mendongkrak pamor ketua umum partai politik yang berambisi maju di pemilihan presiden (pilpres) tahun 2024 mendatang.

Hal itu ia sampaikan merespons pertemuan Ridwan Kamil dengan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto di Bandung, Jawa Barat, beberapa waktu lalu. Sebelumnya, ketum NasDem, PKB dan PKS juga sudah menemui Ridwan Kamil.

"Sosok yang populer seperti Ridwan Kamil dan enggak punya partai itu bisa berpotensi digandeng oleh partai yang butuh popularitas untuk ketum-ketumnya misal naik jadi calon presiden," ujar Kunto kepada CNNIndonesia.com melalui pesan suara, Minggu (6/6).

Baca Lainnya :

"Ridwan Kamil bisa disandingkan menjadi cawapres untuk capres dari partai politik. Sosoknya disebut bisa mendongkrak popularitas dan elektabilitas terutama di anak muda termasuk media sosial," tambahnya.

Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil, memiliki sejumlah nilai tambah. Selain popularitas, Kunto berujar bahwa Emil juga merupakan kepala daerah yang memiliki basis pemilih terbesar di Indonesia, yakni Jawa Barat.

Cara Emil mendekatkan diri kepada warga terutama di media sosial, kata dia, menjadi daya tarik tersendiri.

"Apalagi dia kepala daerah dari sebuah provinsi yang punya pemilih terbesar di Indonesia yaitu Jawa Barat. Ini potensi yang luar biasa karena dari success story-nya Jokowi, kepala daerah bisa jadi presiden," kata Kunto.

Lanjutkan Membaca ke hal.2 >>




Sekilas Info

COVID-19 Indonesia Hari Ini

  • Positif : 3.331.206
    Sembuh : 2.686.170
    Meninggal : 90.552
    Dirawat : 554.484

Berita Populer

kanan - bataroster.com
kanan - Emiisc
+ Indexs Berita

Berita Terbaru

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

kanan - bataroster.com
kanan - Emiisc