Geger, Azan di Ponpes Habib Bahar Ditambah Hayya Alal Jihad

30 Nov 2020, 16:35:33 WIB Daerah
Geger, Azan di Ponpes Habib Bahar Ditambah Hayya Alal Jihad

Sebuah video orang yang  mengumandangkan azan di jejaring media sosial youtube menjadi viral. Azan memang sudah biasa dikumandangkan setiap waktu salat, baik di musala maupun di masjid-masjid yang ada di pelosok negeri ini.

Namun, yang membuat ramai di media sosial karena lafad suara azan ditambah dengan kalimat “hayya alal jihad” orang muazin tersebut.

Dalam sebuah video pendek di laman YouTube yang berjudul 'Merinding Azan di Pondok Pesantren Tajul Alawiyyin Pimpinan Al Habib Bahar Bin Smith', Senin, 30 November 2020.

Baca Lainnya :

Terlihat jelas dalam video itu, satu orang yang mengumandangkan azan atau yang biasa disebut muazin, melantunkan azan, dan di belakangnya ada jemaah laki-laki yang sendang berdiri bersama-sama. 

Mereka mengenakan baju koko warna putih, sarung, kopiah, serban hingga ada yang memakai gamis jubah. Dan mereka terlihat dalam satu ruangan.

Satu orang yang berada di depan jemaah salat itu melantunkan azan sambil memegang mikrofon. Setiap kalimat atau lafaz yang dibacakan muazin itu diulang sebanyak dua kali.

Berikut lafad azan yang viral. 

Lanjutkan Membaca ke hal.2 >>




Sekilas Info

COVID-19 Indonesia Hari Ini

  • Positif : 1.037.993
    Sembuh : 842.122
    Meninggal : 29.331
    Dirawat : 166.540

Berita Populer

kanan - bataroster.com
Hosting Unlimited Indonesia



+ Indexs Berita

Berita Terbaru

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

kanan - bataroster.com
Hosting Unlimited Indonesia