Ganjar Minta ke Anies dan Emil Agar Warga Jateng di Jabodebek Dapat Sembako

13 Apr 2020, 17:32:18 WIB Ekonomi
Ganjar Minta ke Anies dan Emil Agar Warga Jateng di Jabodebek Dapat Sembako

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo meminta Gubernur DKI Anies Baswedan dan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil untuk memenuhi kebutuhan sembako warga Jateng di Jabodebek. Hal ini untuk mengurangi keinginan sejumlah pemudik asal Jateng untuk pulang kampung di tengah pandemi virus corona.

"Saya sampaikan kepada kawan-kawan tadi saya WA (WhatsApp) sama Mas Anies dan Kang Emil, 'kira-kira setelah pembatasan, warga saya di Jakarta dapat bantuan, enggak?' Mas Anies sampaikan, 'Oke kami data, intinya semua (warga Jateng) yang ada di sana jangan keluar dari Jabodetabek, di situ saja," ujar Ganjar saat live bersama kumparan di rumah dinasnya di Semarang, Senin (13/4).

Menurut Ganjar, kebutuhan bahan pokok dapat meredam sementara keinginan warga Jateng di Jabodebek untuk mudik. Ganjar pun mengaku siap memberikan bantuan ke pusat jika nantinya Pemprov DKI dan Jabar kewalahan memenuhi kebutuhan pendatang. 

Baca Lainnya :

"Mari kita bantu agar bisa hidup, minimal sembako dan tempat tinggal, nanti kalau kita arisan ke pusat buat bantu Jabodetabek, kalau kurang kita bantu," ucap Ganjar.

Saat ini, DKI Jakarta mulai menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang berlaku efektif Jumat 10 April 2020 selama 14 hari. Aturan PSBB itu juga akan segera berlaku di 3 kota di Jawa Barat yakni Depok, Bogor, Bekasi.

Dengan begitu, aktivitas masyarakat akan sangat dibatasi, kegiatan kantor hingga sekolah akan dilakukan dirumah, serta transportasi umum hanya akan beroperasi 06.00-18.00 WIB.

[Sumber Berita]




Sekilas Info

COVID-19 Indonesia Hari Ini

  • Positif : 527.999
    Sembuh : 441.983
    Meninggal : 16.646
    Dirawat : 69.370

Berita Populer

kanan - bataroster.com
Hosting Unlimited Indonesia



+ Indexs Berita

Berita Terbaru

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

kanan - bataroster.com
Hosting Unlimited Indonesia