Foto Pasien Covid-19 Dibiarkan Terlantar Tanpa Perawatan Viral Di India

02 Jun 2021, 08:27:57 WIB Internasional
Foto Pasien Covid-19 Dibiarkan Terlantar Tanpa Perawatan Viral Di India

Media sosial di distrik Mayurbhanj tengah diramaikan dengan beredarnya rekaman dan foto-foto pasien Covid-19 yang merana tanpa perawatan yang layak. Pasien berbaring di lantai tanpa pakaian dan ruangan rawat dalam keadaan kacau.

Peristiwa itu terjadi di salah satu rumah sakit di distrik Mayurbhanj yang didominasi Suku Odisha. Otoritas setempat segera memerintahkan penyelidikan menyeluruh.

Distrik Mayurbhanj adalah salah satu dari 30 distrik di negara bagian Odisha di India timur. Ini adalah distrik terbesar di Odisha berdasarkan luasnya. Pusat pemerintahan ada di Baripada.

Baca Lainnya :

Rekaman video dan foto-foto itu tampaknya diambil oleh seorang keluarga pasien di rumah sakit khusus Covid-19 yang didirikan di Bankisole.

“Saya telah membawa ayah saya ke rumah sakit pada 19 Mei, dan saya tinggal di sana untuk merawatnya. Saya melihat banyak yang meninggal di kamar mandi. Mereka kehilangan nyawa tanpa perawatan yang layak. Staf rumah sakit hanya datang sesekali ke bangsal. Empat orang kehilangan nyawa antara 19 dan 29 Mei. Pasien juga tidak punya makanan," kata salah seorang warga Baripada yang merekam video tersebut.

Keluarga pasien yang lain memiliki pandangan yang berbeda. The Hindu pada Selasa (1/6) melaporkan, Sahu, yang ayahnya meninggal baru-baru ini, mengatakan, dokter dengan perlengkapan APD-nya datang untuk melihat pasien dua kali sehari. Namun, karena banyaknya pasien, tidak cukup waktu untuk memperhatikan semuanya.

Viralnya foto dan rekaman itu menarik perhatian netizen dan mendesak penyelidikan yang utuh. Delegasi warga yang prihatin di bawah panji 'Ame Mayurbhanjia' bertemu dengan Kepala Regional Mayurbhanj, Vineet Bhardwaj  dan melaporkan kondisi itu.

Lanjutkan Membaca ke hal.2 >>




Sekilas Info

COVID-19 Indonesia Hari Ini

  • Positif : 1.976.172
    Sembuh : 1.786.143
    Meninggal : 54.291
    Dirawat : 135.738

Berita Populer

kanan - bataroster.com
kanan - Emiisc
+ Indexs Berita

Berita Terbaru

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

kanan - bataroster.com
kanan - Emiisc