Elon Musk Ungkap Sosok Pencipta Bitcoin, Satoshi Nakamoto

30 Des 2021, 13:11:03 WIBTeknologi
Elon Musk Ungkap Sosok Pencipta Bitcoin, Satoshi Nakamoto

CEO Tesla Elon Musk mengungkapkan sosok pencipta uang kripto bitcoin, Satoshi Nakamoto. Ia percaya dengan teori yang berkembang, bahwa pakar cryptocurrency itu adalah Nick Szabo.

"Dia (Szabo) tampaknya menjadi orang yang lebih bertanggung jawab atas ide-ide di balik bitcoin daripada orang lain," kata Musk dikutip dari Business Insider, Rabu (29/12).

Menurut Musk, Szabo kerap kali mengaku bukan Nakamoto. Tapi orang terkaya di dunia itu tetap percaya Szabo adalah Nakamoto, karena ide-ide yang sering ia paparkan menunjukkan pengetahuan mendalam soal bitcoin. 

Baca Lainnya :

"Anda dapat melihat evolusi ide sebelum peluncuran bitcoin dan melihat siapa yang menulis tentang ide-ide itu," ujar Musk.

Bitcoin pertama kali diusulkan oleh nama samaran, Satoshi Nakamoto pada Oktober 2008. Sosok Nakamoto belum terungkap hingga saat ini.

Nama samaran tersebut diyakini merujuk pada satu orang atau beberapa orang.

Pada 2014, tim peneliti linguistik mempelajari kesamaan buku putih bitcoin yang dibuat Nakamoto dengan tulisan Szabo, dan 10 pembuat konten lainnya. Peneliti itu menemukan hasil yang tak terbantahkan.


Lanjutkan Membaca ke hal.2 >>




Berita Populer

kanan - bataroster.com
+ Indexs Berita

Berita Terbaru

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook