Elite PDIP Akui Jagokan Gibran dan Risma untuk Jadi Cagub DKI

25 Jun 2022, 19:53:44 WIBPolitik
Elite PDIP Akui Jagokan Gibran dan Risma untuk Jadi Cagub DKI

Ketua DPP PDIP Eriko Sotarduga membocorkan dua nama yang berpotensi diusung menjadi calon gubernur DKI Jakarta di Pilkada 2024 mendatang. Mereka adalah Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka dan Menteri Sosial Tri Rismaharini.

Dua nama itu merupakan usulan dari kader-kader PDIP di bawah.

"Suara-suara itu menyampaikan yang paling ramai sebenarnya adalah Mas Gibran dan Bu Risma untuk Jakarta. Apalagi Jakarta dengan situasi saat ini banyak hal yang menjadi perhatian," kata Eriko dalam acara Total Politik di Jakarta Selatan, Sabtu (25/6).

Baca Lainnya :

Eriko menyebut baik Gibran maupun Risma dinilai mampu menangani sejumlah permasalahan di Ibu Kota. Misalnya masalah yang muncul baru-baru ini soal kualitas udara Jakarta yang terburuk di dunia.

Eriko kemudian mengklaim bahwa PDIP merupakan partai yang selalu memberikan kesempatan pada kader partainya untuk 'upgrade' jabatan. Misalnya dari Wali Kota menjadi Gubernur, dan dari Gubernur menjadi Presiden.

"PDIP memberikan kesempatan kepada kader-kader terbaiknya yang sudah teruji. Mengujinya di mana? tentu di Kota Solo bisa juga di Semarang atau kota-kota lainnya," jelasnya.

Eriko juga membantah bahwa PDIP memberikan perlakuan spesial kepada Gibran.

Lanjutkan Membaca ke hal.2 >>




Berita Populer

kanan - bataroster.com
+ Indexs Berita

Berita Terbaru

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook