Ekonomi 60 Negara Dunia Diprediksi Ambruk, DPR: Indonesia Hati-Hati

20 Jun 2022, 20:22:00 WIBEkonomi
Ekonomi 60 Negara Dunia Diprediksi Ambruk, DPR: Indonesia Hati-Hati

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyebut ekonomi 60 negara di dunia diperkirakan bakal ambruk. Bahkan ekonomi dari 40 negara diantaranya telah dipastikan merosot, beberapa waktu lalu.

Anggota DPR Komisi XI Anis Byarwati, menilai hal itu menjadi peringatan bagi Indonesia supaya lebih hati-hati dalam melaksanakan dan menentukan berbagai kebijakan, baik fiskal maupun moneternya.

"Tentu saja menjadi warning bagi Indonesia khususnya. Artinya Indonesia harus ekstra hati-hati dalam melaksanakan kebijakan baik fiskal maupun moneternya," kata Anis kepada Liputan6.com, Senin (20/6/2022).

Baca Lainnya :

Apalagi di tengah kondisi dunia yang sedang menghadapi ancaman krisis pangan dan energi. Indonesia juga pasti menjadi salah satu negara yang terdampak kondisi tersebut, ditambah dengan masyarakat yang juga “sedang tidak baik-baik saja".

"Himpitan harga-harga yang melambung tinggi, naiknya angka kemiskinan dan pengangguran, serta proses pemulihan ekonomi pasca Covid-19 masih menjadi masalah nasional," ujarnya.

Oleh karena itu, Pemerintah harus waspada dan tepat dalam melaksanakan setiap kebijakan, termasuk dalam pengelolaan APBN. Apalagi sekarang sedang dalam tahap penyusunan anggaran tahun 2023.

Maka, politik anggaran negara sangat penting untuk memastikan bahwa APBN disusun sebesar-besarnya untuk kesejahteraan dan kemakmuran rakyat sebagaimana dimandatkan oleh konstitusi.

Lanjutkan Membaca ke hal.2 >>




Berita Populer

kanan - bataroster.com
+ Indexs Berita

Berita Terbaru

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook