Dukung Terciptanya Herd Immunity, BIN Gelar Vaksinasi Untuk Santri Pesantren Dan Madrasah Di 7 Provinsi

26 Jul 2021, 14:05:25 WIB Kesehatan
Dukung Terciptanya Herd Immunity, BIN Gelar Vaksinasi Untuk Santri Pesantren Dan Madrasah Di 7 Provinsi

Percepatan vaksinasi Covid-19 untuk menciptakan kekebalan komunal (herd immunity), ikut didukung Badan Intelijen Negara (BIN).

Kepala BIN, Jenderal Pol (Purn) Budi Gunawan mengatakan, arahan Presiden Joko Widodo terkait herd immunity ini didorong BIN dengan menggelar vaksinasi untuk para santri di podok pesantren dan pelajar di yayasan madrasah yang ada di tujuh provinsi secara serentak.

Budi Gunawan merinci tujuh provinsi yang menggelar vaksinasi untuk santri dan pelajar madrasah, antara lain Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Riau, Kalimantan Timur, dan Sulawesi Selatan.

Baca Lainnya :

"Untuk di tujuh provinsi Indonesia, kami sebarkan 15.000 vaksin dan 15.000 sembako beserta vitamin. Yang dikhususkan untuk pondok pesantren, tsanawiyah, pelajar SMP dan SMA, door to door vaksin, serta bantuan sosial," ujar Budi saat meninjau vaksinasi santri dan pelajar di Yayasan Madrasah Tanwiriyyah, Cianjur, Jawa Barat, Minggu kemarin (25/7).

Budi Gunawan menjelaskan, anak-anak merupakan salah satu target utama dalam pemberian vaksin Covid-19. Sebab, tingkat penularan Covid-19 cukup tinggi di kalangan anak-anak.

"Hal tersebut dilakukan untuk menekan angka kenaikan Covid-19 juga di kalangan anak-anak," ucapnya.

Lebih lanjut, dia menekankan bahwa vaksinasi dimaksudkan untuk mengakselerasi tercapainya target herd immunity, sekaligus mengakselarasi program vaksinasi tiga juta dosis per hari yang digalang pemerintah.

Lanjutkan Membaca ke hal.2 >>




Sekilas Info

COVID-19 Indonesia Hari Ini

  • Positif : 4.195.958
    Sembuh : 4.002.706
    Meninggal : 140.805
    Dirawat : 52.447

Berita Populer

kanan - bataroster.com
kanan - MYPIN DELIVERY
kanan - Emiisc
+ Indexs Berita

Berita Terbaru

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

kanan - bataroster.com
kanan - MYPIN DELIVERY
kanan - Emiisc