Dugaan Intimidasi Terhadap Tommy Sumardi, Napoleon Dinilai Sedang Cari Pembenaran

09 Okt 2021, 09:31:11 WIB Hukum
Dugaan Intimidasi Terhadap Tommy Sumardi, Napoleon Dinilai Sedang Cari Pembenaran

Indonesia Civilian Police Watch (ICPW) menyoroti ulah tersangka kasus tindak pidana pencucian uang (TPPU) hasil suap penghapusan red notice Djoko Tjandra (Djoktjan), Irjen Napoleon Bonaparte.

Terbaru, Napoleon diduga mengintimidasi tersangka lain dalam kasus Djoko Tjandra yakni Tommy Sumardi yang kemudian beredar luas rekaman suara percakapan antara keduanya.

Ketua Indonesia Civilian Police Watch (ICPW), Bambang Suranto mengatakan bahwa jenderal bintang dua itu seperti sedang memaksakan kehendaknya dengan berusaha menyeret-nyeret pihak lain dalam kasus yang diciptakan dirinya sendiri.

Baca Lainnya :

"Napoleon ini hanya berani berbuat, giliran tanggung jawab ngeles. Jangan sepotong-sepotong, apalagi cari pembenaran sendiri," ujarnya kepada wartawan, Jumat (8/10/2021).

Menurutnya, sikap Napoleon tak menggambarkan sebagai seorang pejabat, lantaran ketika berhadapan dengan proses hukum atas apa yang dilakukan olehnya justru berusaha untuk menghindar dari kenyataan.

"Kebanyakan klarifikasi. Mencari pembenaran sendiri. Kerjanya ekspos masalah yang diciptakan sendiri. Lalu berharap tuntas dengan sendirinya," ucap Bambang.

Dia pun mengingatkan agar Napoleon fokus pada persoalan hukum yang sedang dia hadapi dan jangan berusaha untuk lari dari kenyataan dengan mengkaitkan pihak lain yang tidak terlibat dalam kasus tersebut. 

Lanjutkan Membaca ke hal.2 >>




Sekilas Info

COVID-19 Indonesia Hari Ini

  • Positif : 4.255.936
    Sembuh : 4.103.914
    Meninggal : 143.808
    Dirawat : 8.214

Berita Populer

kanan - bataroster.com
kanan - MYPIN DELIVERY
+ Indexs Berita

Berita Terbaru

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

kanan - bataroster.com
kanan - MYPIN DELIVERY