DPR Sindir Ahok: Cuma RI yang Masih Pakai Premium di Bumi

07 Apr 2021, 15:43:31 WIB Ekonomi
DPR Sindir Ahok: Cuma RI yang Masih Pakai Premium di Bumi

Ketua Badan Anggaran (Banggar) Said Abdullah menyindir Pemerintah Indonesia karena masih menjual Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis Premium. Sindiran terutama ditujukan kepada Komisaris Utama PT Pertamina Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

Menurutnya, negara-negara lain sudah banyak yang sudah tidak menggunakan BBM jenis Premium. Sedangkan di Indonesia masih digunakan dan bahkan Ahok sebagai Komisaris Pertamina tidak pernah membahas hal tersebut.

"Di dunia ini cuma Republik ini yang pakai premium pak. Kenapa kita masih pakai premium," ujarnya dalam Rapat Banggar, Rabu (7/4/2021).

Baca Lainnya :

Lanjutnya, jangan membahas mengenai BBM jenis Premium ini, bahkan Pemerintah melalui Pertamina masih memproduksi BBM jenis terendah tersebut.

Tak hanya itu, impor premium juga masih berjalan hingga saat ini. Oleh karenanya ia mempertanyakan apakah Pemerintah takut dan kalah terhadap para importir, sehingga tidak melakukan penyetopan impor premium tersebut.

"Apa pemerintah kalah sama importir?" kata dia.

Ia menyampaikan sindiran langsung kepada Komisaris Pertamina Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. Ahok diminta agar melakukan kajian terhadap penggunaan premium ini. Jangan mengurusi hal lain padahal masalah premium tidak pernah dibahas.

Lanjutkan Membaca ke hal.2 >>




Sekilas Info

COVID-19 Indonesia Hari Ini

  • Positif : 1.703.632
    Sembuh : 1.558.423
    Meninggal : 46.663
    Dirawat : 98.546

Berita Populer

kanan - bataroster.com
Hosting Unlimited Indonesia

kanan-toelf
+ Indexs Berita

Berita Terbaru

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

kanan - bataroster.com
Hosting Unlimited Indonesia

kanan-toelf